Arif Budi Setyanto
Fred menginjak kaki De Gea yang langsung tergelatak dan berbuntut gol bagi Arsenal. (Ben STANSALL / AFP)

Bolatimes.com - Gelandang Manchester United, Fred, tertangkap kamera melakukan blunder konyol saat menginjak kaki David De Gea. Hal itu berbuntut parah karena Arsenal mampu mencetak gol usai insiden tersebut.

Gol kontroversial terjadi di laga Manchester United vs Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris, Jumat (3/12/2021) dini hari WIB di Old Trafford. The Gunners mencetak gol pertama David De Gea tergeletak di atas lapangan.

Usai tendangan Emile Smith Rowe masuk ke gawang De Gea, para pemain Manchester United melancarkan protes karena sang kiper tergeletak tak berdaya.

Baca Juga:
Profil Saktiawan Sinaga, Eks Timnas Indonesia yang Tendang Penonton

Wasit pun sempat konsultasi dengan pengadil lainnya lewat saluran komunikasi yang dipakainya. Pada akhirnya gol Smith Rowe tetap disahkan.

Melihat video tayangan ulang dari akun Twitter @my_supersoccer, jatuhnya De Gea tersebut memang tidak ada kesalahan dari pemain Arsenal.

Baca Juga:
Detik-detik Aksi Kungfu Saktiawan Sinaga Tendang Penonton di Tribune

Mengejutkannya, kiper berpaspor Spanyol itu jatuh karena terinjak kaki rekan setimnya, Fred. Insiden itu berawal dari sepak pojok Arsenal yang menciptakan kemelut di depan gawang Manchester United.

Dalam situasi kemelut tersebut, Fred tak sengaja berbenturan dengan De Gea yang langsung tergelatk. Melihat kiper asal Spanyol itu tergeletak, Smith Rowe langsung melepaskan tembakan terarah ke gawang Setan Merah.

Kendati tertinggal lebih dulu, Manchester United akhirnya mampu bangkit. Mereka menyamakan kedudukan lewat Bruno Fernandes yang kemudian berbalik unggul berkat Cristiano Ronaldo.

Baca Juga:
Jarang Diketahui, Ini Alasan Pertandingan Sepak Bola Berlangsung 90 Menit

Skor sempat imbang 2-2 usai Martin Odegaard mencetak gol. Akhirnya Ronaldo lagi-lagi menjadi pahlawan Manchester United setelah mencetak gol kemenangan lewat eksekusi tendangan penalti yang mengubah skor menjadi 3-2.

Berkat kemenangan ini, Manchester United berada di posisi ke-7 klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 21 poin. Sedangkan Arsenal tertahan di peringkat ke-5 dengan total 23 angka.

Baca Juga:
Cetak 2 Gol di FK Senica, Egy Maulana Masuk Nominasi Player of The Week AFC

Load More