Husna Rahmayunita
Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes melakukan selebrasi setelah mencetak gol pembuka timnya saat menghadapi Leeds United dalam matchday pertama Liga Inggris 2021/2022 di Old Trafford, Sabtu (14/8/2021).[AFP Photo]

Bolatimes.com - Manchester United (MU) sukses mengemas poin penuh di pekan 14 Liga Inggris. Menjamu Arsenal, skuad Setan Merah menang dengan skor 3-2.

Laga di Old Trafford, Jumat (3/12) dini hari WIB, berlangsung sengit. Kejar mengejar gol sempat terjadi sebelum penalti Cristiano Ronaldo menjadi pembeda.

Berangkat dari kemenangan itu, sejumlah pemain Manchester United tampil memikat. Berikut Bolatimes rangkum nama-namanya.

Baca Juga:
Detik-detik Aksi Kungfu Saktiawan Sinaga Tendang Penonton di Tribune

1. Cristiano Ronaldo

Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi usai menjebol gawang Arsenal pada laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Jumat (3/12/2021) dini hari WIB. (AFP/Oli SCARFF)

Nama pertama yang tampil mengilap jelas saja Ronaldo. Dua gol yang dicetaknya menjadi bukti sahih.

Selain itu, Ronaldo juga mencatatkan statistik ciamik. Merujuk laman WhoScored, pemain Timnas Portugal itu melepaskan 6 tembakan ke gawang dan tertinggi di antara pemain lainnya.

Baca Juga:
Jadwal BWF World Tour Finals 2021: 3 Wakil RI Bidik Semifinal Hari Ini

2. Bruno Fernandes

Bintang Manchester United, Bruno Fernandes. (Adrian DENNIS / AFP)

Satu gol lainnya yang ditorehkan United lahir dari aksi Fernandes. Gol itu juga cukup istimewa karena sukses menyamakan kedudukan di babak pertama.

Selain menciptakan gol, Fernandes juga punya statistik nyaris sempurna. Salah satu dari 4 umpan kunci yang dilepaskannya, 1 assist berbuah gol.

Baca Juga:
Jarang Diketahui, Ini Alasan Pertandingan Sepak Bola Berlangsung 90 Menit

3. Diogo Dalot

Bek Manchester United, Diogo Dalot (Oli Scarff/AFP)

Tak ada Aaron Wan Bissaka di pos pertahanan Manchester United. Michael Carrick kemudian menempatkan Diogo Dalot di posisi bek kanan. 

Bicara permainan di lini pertahanan ia mencatat tiga sapuan, tiga tekel sukses, dan dua intersep.  Dalot juga memenangi tiga dari lima duel darat, dan memenangi empat duel udara yang terjadi. Soal serangan, satu tembakan ke gawang dengan satu dari dua bola panjangnya akurat.

Baca Juga:
Deretan Tim Degradasi ke Liga 3, Terbaru Mitra Kukar

4. David De Gea

Kiper Manchester United David De Gea (AFP)

Oke MU kebobolan dua gol. Satu lainnya lahir akibat De Gea tergeletak. Tapi, kondisi ini tak menepikan penampilan apiknya di laga semalam.

Tercatat, Arsenal melepaskan 17 upaya percobaan. Delapan di antaranya mengarah ke gawang dan enam sukses diselamatkan oleh kiper Spanyol ini.

5. Fred

Fred saat menjalani debut bersama Manchester United lawan Leicester City (twitter/Fred08oficial)

Fred kembali tampil memukau saat Manchester United vs Arsenal. Sejak tiga laga belakangan, pemain tengah asal Brasil ini kerap menuai pujian.

Di laga kontra Arsenal, Fred menorehkan rating tertinggi ketiga. Tercatat, WhoScored memberi ponten 7.80 dan hanya kalah dari Fernandes dan Ronaldo.

Kontributor: Kusuma Alan
Load More