Rauhanda Riyantama
Selebrasi penyerang AC Milan, Junior Messias usai bobol gawang Genoa dalam lanjutan Liga Italia. (MARCO BERTORELLO / AFP)

Bolatimes.com - Hasil Liga Italia semalam Kamis (2/12/2021) dini hari WIB, yang memainkan pekan ke-15. Dua klub asal Milan, AC Milan dan Inter Milan kompak menang, sementara sang pemuncak klasemen Napoli hanya meraih hasil imbang.

Duo Milan, AC Milan dan Inter Milan kompak meraup tiga poin. AC Milan membungkam tuan rumah Genoa 3-0, sedangkan Inter menekuk Spezia 2-0.

Inter Milan tampil dominan saat menjamu Spezia. Mereka mendominasi penguasaan bola hingga 63 persen sepanjang laga.

Baca Juga:
Hasil Liga Inggris Semalam: Liverpool Hajar Everton di Derby Merseyside

Gol-gol kemenangan Inter Milan dalam laga ini dicetak Roberto Gagliardini pada menit ke-36 dan Lautaro Martinez pada menit ke-58.

Kemenangan ini sempat membuat Inter mengambil alih posisi kedua dari AC Milan, sebelum Rossoneri merebut kembali posisinya dengan mengalahkan Genoa 3-0 lewat gol-gol Zlatan Ibrahimovic (10'), Junior Messias (45+1', 61').

Hasil ini membuat AC Milan kembali menduduki peringkat kedua dengan koleksi 35 poin, atau unggul satu poin dari Inter yang menguntit mereka di peringkat ketiga.

Baca Juga:
Ralf Rangnick akan Debut di Laga Manchester United vs Crystal Palace

Kemenangan ini turut memangkas jarak Milan dengan pemuncak klasemen sementara Napoli menjadi satu poin setelah Partenopei gagal meraup poin penuh setelah diimbangi Sassuolo 2-2.

Dalam laga di Stadion Mapei, Napoli kesulitan mengimbangi Sassuolo. Babak pertama bahkan berakhir tanpa gol sebelum Fabian Ruiz memecahkan kebuntuan pada menit ke-51 lantas disusul oleh Dries Mertens yang menggandakan keunggulan pasukan Luciano Spalletti.

Sassuolo lebih dulu memperkecil ketertinggalan mereka melalui sepakan keras Gianluca Scamacca pada menit ke-71 sebelum membuyarkan kemenangan Napoli lewat gol Gian Ferrari semenit jelang bubaran waktu normal.

Baca Juga:
Real Madrid Optimis Bisa Boyong Antonio Rudiger dari Chelsea

Tuan rumah bahkan mampu mencetak gol ketiga mereka pada menit keempat injury time melalui Gregorie Defrel, tapi gol itu dianulir oleh VAR yang menyelamatkan Napoli dari kekalahan dan setidaknya membawa pulang satu poin dari markas Sassuolo.

Hasil kurang baik turut didapatkan AS Roma. Tim asuhan Jose Mourinho terpeleset saat bertandang ke markas Bologna di Renato Dall'Ara di mana mereka kalah 0-1.

AS Roma sebetulnya memiliki 57 persen penguasaan bola, tapi lini depan mereka gagal mengkonversi 13 percobaan tembakan menjadi satu gol pun.

Baca Juga:
4 Laga Menang Terus, Borneo FC Diminta Tak Lupa Daratan

Tuan rumah bermain lebih efisien dan mampu membukukan kemenangan berkat gol semata wayang yang dicetak Mattias Svanberg dengan tembakan jarak jauh pada menit ke-35.

Hasil itu jadi kemenangan keempat Bologna dalam lima pertandingan terakhir dan anak-anak asuh Sinisa Mihajlovic itu kini merangsek naik ke posisi kedelapan klasemen dengan 24 poin.

Sementara, AS Roma yang menelan kekalahan ketiga dalam lima laga terakhirnya turun ke peringkat kelima dengan 25 poin.

Berikut hasil Liga Italia semalam, Kamis (2/12/2021) dini hari WIB.

Bologna vs AS Roma (1-0)
Inter Milan vs Spezia (2-0)
Genoa vs AC Milan (0-3)
Sassuolo vs Napoli (2-2)

Load More