Irwan Febri Rialdi
Pemain Chelsea, Antonio Rudiger (kanan) merayakan gol ke gawang Manchester United di Stadion Stamford Bridge (20/10/2018) (AFP)

Bolatimes.com - Real Madrid optimistis bisa mendatangkan Antonio Rudiger dari Chelsea untuk mengokohkan lini pertahanan. Laporan ini diungkap oleh The Sun pada Rabu (1/12/2021).

Kontrak bek tengah berusia 28 tahun bersama Chelsea akan berakhir di musim panas 2022 dan dia dikabarkan tidak berniat memperbarui kontraknya.

Chelsea memang telah lama memprioritaskan perpanjangan kontrak Rudiger, bahkan di atas upaya mereka mendatangkan Raphael Varane dari Real Madrid sebelum bek Prancis itu bergabung dengan Manchester United di bursa transfer terakhir.

Baca Juga:
4 Laga Menang Terus, Borneo FC Diminta Tak Lupa Daratan

Reaksi bek sentral Chelsea, Antonio Rudiger usai dilempari suporter Tottenham Hotspur pada laga pekan ke-18 Liga Inggris 2019/2020 di Tottenham Hotspur Stadium, London, Senin (23/12/2019) dini hari WIB. [Adrian DENNIS / AFP]

Manajer Chelsea Thomas Tuchel bahkan harus turun tangan demi meyakinkan kompatriotnya tersebut untuk meneken kontrak baru bersama The Blues, tetapi usaha tersebut tampaknya sia-sia.

Penawaran terakhir The Blues untuk Rudiger adalah kontrak senilai delapan juta euro (sekitar Rp130 miliar) per tahun, tetapi sang pemain menilai bahwa gajinya masih akan lebih rendah dari rekan setimnya seperti Ruben Loftus-Cheek, Kepa Arrizabalaga, Marcos Alonso, Timo Werner, Thiago Silva, Kai Havertz dan Romelu Lukaku.

Real Madrid sendiri tengah mencari bek tengah baru setelah kembalinya Carlo Ancelotti sebagai pelatih.

Baca Juga:
Profil Madam Pang, Manajer Cantik Timnas Thailand di Piala AFF 2020

Rudiger disebut-sebut akan cocok untuk bermain dengan pemain bertahan Madrid seperti Eder Militao, David Alaba dan Nacho.

Meski begitu, Madrid bukanlah satu-satunya klub elite Eropa yang mengincar sang pemain, dengan Bayern Muenchen dan Paris Saint-Germain juga sedang memantang situasi Rudiger di Stamford Bridge.

(Suara.com)

Baca Juga:
Gagal Revans, Pramudya/Yeremia Ungkap Penyebab Kekalahan dari Wakil Jepang

Load More