Rauhanda Riyantama
Penyerang Paris Saint-Germain asal Argentina Lionel Messi berpose setelah dianugerahi penghargaan Ballon d'Or pada acara penghargaan Ballon d'Or France Football 2021 di Theater du Chatelet di Paris pada 29 November 2021. (FRANCK FIFE / AFP)

Bolatimes.com - Keberhasilan Lionel Messi meraih gelar Ballon d'Or ketujuh ternyata tak membuat semua orang senang. Salah satunya pemain Real Madrid, Toni Kroos yang melontarkan kritikan pedas.

Megabintang PSG Lionel Messi mengklaim Ballon d'Or ketujuhnya pada Selasa (30/11/2021) dini hari WIB, setelah menyelesaikan musim lalu sebagai pencetak gol terbanyak La Liga dan memenangkan Copa America bersama Argentina.

Sebagaimana diketahui, Messi selalu difavoritkan untuk memenangkan penghargaan tersebut. Fakta yang dinilai banyak pihak membuat Robert Lewandowski, yang menempati posisi dua, kesulitan untuk memenangi trofi tersebut meski mencetak lebih dari 40 gol di Bundesliga musim lalu.

Baca Juga:
Hasil Liga Italia: Kalahkan Salernitana, Juventus Jaga Asa Finis di 4 Besar

“Itu sama sekali tidak pantas," ujar Toni Kroos, dilansir dari Goal International.

“Tidak ada keraguan bahwa Messi bersama Cristiano telah menjadi pemain terbaik dalam satu dekade terakhir,'' imbuhnya.

“Tetapi tahun ini seharusnya ada pemain lain yang berada di depannya,'' tandas gelandang Timnas Jerman tersebut.

Baca Juga:
Hasil Liga Inggris Semalam: Newcastle Ditahan Imbang, Leeds United Menang

Gelandang Chelsea Jorginho finis di urutan ketiga, meskipun memenangkan Euro 2020 dan Liga Champions musim lalu, dan memainkan peran penting dalam kedua gelar tersebut.

Sementara itu, Karim Benzema finis di urutan keempat setelah musim lalu mencetak gol terbaik dalam kariernya, meskipun koleksi golnya kalah dari Lewandowski dan tidak mungkin pemain asal Prancis itu memenangkannya.

Baca Juga:
Hajar Persiraja 5-0, Bali United Naik ke Peringkat 4 Klasemen Liga 1 2021

Load More