Jum'at, 19 Agustus 2022
Rauhanda Riyantama : Rabu, 01 Desember 2021 | 08:06 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Hasil Liga Italia semalam yang memainkan pekan ke-15 pada Rabu (1/12/2021) dini hari WIB. Salah satunya Juventus berhasil memetik kemenangan penting demi menjaga asa finis di 4 besar.

Juventus berhasil memutus tren negatif dengan mengalahkan tuan rumah Salernitana di Stadio Arechi, Salerno. Bianconeri menang dengan skor 2-0.

Juventus membuka keunggulan lewat Paulo Dybala pada menit ke-21. Striker Argentina itu menceploskan bola setelah memanfaatkan umpan Dejan Kulusevski.

Tujuh menit berselang, Juventus mendapat peluang menggandakan kedudukan. Namun, gol Giorgio Chiellini dianulir VAR karena offisde.

Juventus akhirnya mampu benar-benar mengandalkan keunggulan pada menit ke-70. Adalah Alvaro Morata yang menjadi aktor dari gol tersebut.

Penyerang timnas Spanyol itu menyambar bola liar di dalam kotak penalti dan menaklukan penjaga gawang Salernitana lewat tembakan ke sudut kiri bawah gawang.

Hasil ini membuat Juventus memutus tren negatif setelah sebelumnya kalah dua kali beruntun di lintas kompetisi. Sebelumnya, Juventus keok 0-4 dari Chelsea di Liga Champions dan takluk 0-1 dari Atalanta di laga kandang Serie A pekan lalu.

Kemenangan ini membuat Juventus tak beranjak dari peringkat ketujuh klasemen. Mereka kini mengoleksi 24 poin atau setara Fiorentina tetapi kalah selisih gol.

Sementara bagi Salernitana, kekalahan ini semakin membenamkan mereka di dasar klasemen. Dalam 15 laga yang telah dimainkan, mereka baru mengoleksi delapan poin.

Di laga lainnya, Atalanta pesta gol ke gawang Venezia. La Dea menang dengan skor 4-0 berkat hattrick Mario Pasalic dan Teun Koopmeiners.

Kemenangan ini membuat Atalanta naik ke peringkat 4 klasemen dengan koleksi 31 poin. Mereka kini hanya terpaut 4 angka dari Napoli yang kokoh di puncak klasemen.

Berikut hasil Liga Italia semalam, Rabu (1/12/2021) dini hari WIB.

Liga Italia

Atalanta vs Venezia (4-0)
Fiorentina vs Sampdoria (3-1)
Salernitana vs Juventus (0-2)
Verona vs Cagliari (0-0)

BACA SELANJUTNYA

Profil Luis Maximiano, Kiper Debutan Lazio yang Dikartu Merah dalam 6 Menit