Irwan Febri Rialdi
Ralf Rangnick saat masih menjadi pelatih RB Leipzig. (Odd Andersen/AFP)

Bolatimes.com - Ralf Rangnick resmi diumumkan sebagai pelatih interim Manchester United. Pelatih asal Jerman itu akan menukangi Setan Merah sampai akhir musim ini.

Seperti dilansir laman resmi Manchester United, Senin (29/11/2021), Rangnick pun akan menjadi konsultan alias penasehat tim Setan Merah selama dua tahun mulai dari musim panas 2022 nanti, setelah tugasnya sebagai caretaker berakhir dan klub menunjuk manajer definitif yang baru.

Pelatih asal Jerman berusia 63 tahun itu memang sudah santer dikabarkan bakal mengisi posisi yang ditinggalkan Ole Gunnar Solskjaer yang didepak Manchester United sebagai pelatih kepala baru-baru ini.

Di dua laga terakhir lintas ajang sebelum menunjuk Rangnick, Setan Merah ditangani Michael Carrick sebagai pelatih sementara.

Rangnick sendiri semringah dipercaya Manchester United untuk menukangi Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan.

Mantan pelatih Stuttgart dan Schalke yang belakangan lebih akrab dengan posisi direktur olahraga ataupun direktur sepakbola itu ingin mengeluarkan potensi terbaik dari skuad Setan Merah.

"Saya senang bergabung dengan Manchester United dan fokus untuk menjadikan ini musim yang sukses bagi klub," ucap Rangnick seperti dimuat laman resmi klub.

"Skuad ini penuh dengan talenta dan memiliki keseimbangan yang hebat antara pemain muda dan pengalaman. Saya selama enam bulan ke depan berusaha membantu para pemain ini mengeluarkan potensi mereka, baik secara individu dan, yang paling penting, sebagai sebuah tim."

"Di luar itu, saya berharap dapat mendukung tujuan jangka panjang klub sebagai konsultan," tuturnya.

Meski demikian, belum dipastikan kapan Rangnick bakal mulai memimpin Cristiano Ronaldo dkk. Ia masih harus menyelesaikan dokumen izin kerja di Inggris.

Michael Carrick pun hampir bisa dipastikan akan tetap membesut Manchester United  pada laga lanjutan Liga Inggris tengah pekan ini kontra Arsenal, sampai masalah izin kerja Rangnick tuntas.

(Suara.com/Rully Fauzi)

Load More