Irwan Febri Rialdi
Harry Kane berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Ukraina di perempatfinal Euro 2020. (Ettore Ferrari/AFP)

Bolatimes.com - Sebagai salah satu kompetisi paling elite di dunia, Liga Inggris kerap kali dibanjiri pemain-pemain bintang yang memiliki banderol mahal.

Kehadiran pemain-pemain bintang ini tentu menambah daya tarik Liga Inggris yang selalu menyajikan persaingan yang kompetitif.

Saat ini, ada lima nama pemain yang berstatus sebagai bintang paling mahal di Liga Inggris. Menariknya, deretan nama ini tak hanya didominasi pemain asing.

Baca Juga:
Beda Sikap, Legenda Man United Yakin Lionel Messi Pemenang Ballon d'Or 2021

Sebab, sejumlah talenta lokal di Negeri Ratu Elizabeth mampu membuktikan kapasitasnya sehingga mendapat label sebagai bintang termahal di rumah sendiri. 

Berikut Bolatimes.com menyajikan lima pesepak bola bintang yang berstatus paling mahal di kompetisi Liga Inggris.

5. Mohammed Salah (Liverpool)

Baca Juga:
Profil Chan Vathanaka, Lionel Messi Timnas Kamboja Lawan Indonesia di AFF

Ekspresi penyerang Liverpool Mohamed Salah usai mencetak gol ke gawang Arsenal di laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, Minggu (21/11/2021) dini hari WIB, Liverpool menang 4-0. (Foto: AFP)

Liverpool agaknya harus bersyukur karena memiliki Mohammed Salah. Pemain asal Mesir ini menjadi mesin gol mematikan di sektor lini depan.

Di musim ini saja, Mo Salah menjadi pencetak gol terbanyak Liga Inggris. Sebab, ia sudah menjebol gawang lawan sebanyak 11 kali. Itu belum termasuk catatan assistnya yang mencapai sembilan.

Oleh karena itu, predikat sebagai pemain terbaik dunia sebetulnya layak diberikan kepada Mo Salah. Lagi pula, dia juga menjadi pemain dengan nilai pasar yang tinggi, yakni Rp 1,63 triliun.

Baca Juga:
Termasuk Guardiola, Ini 5 Pelatih Top Dunia yang Dulunya Gelandang Bertahan

4. Kevin De Bruyne (Manchester City)

Gelandang serang Manchester City, Kevin De Bruyne. [Laurence Griffiths / POOL / AFP]

Selama beberapa musim terakhir, Kevin De Bruyne menjadi salah satu pemain bintang andalan Manchester City.

Pemain asal Belgia itu juga telah memberikan banyak kontribusi untuk kesuksesan Manchester City di Liga Inggris.

Baca Juga:
Pembelaan Nyeleneh Thomas Tuchel usai Jorginho Blunder saat Chelsea vs MU

Tak berlebihan kiranya untuk menyebut De Bruyne sebagai salah satu playmaker terbaik di kompetisi Negeri Ratu Elizabeth.

Karena itulah, pemain berusia 30 tahun ini memiliki nilai pasar yang tinggi, karena mencapai angka Rp 1,63 triliun.

3. Romelu Lukaku (Chelsea)

Striker Chelsea Romelu Lukaku menciptakan gol semata wayang saat The Blues menaklukkan Zenit St Petersburg dalam laga Grup H Liga Champions League di Stamford Bridge, London, Inggris, 14 September 2021. (AFP)

Penyerang timnas Belgia, Romelu Lukaku, baru saja mengecap kesuksesan bersama Inter Milan pada musim lalu.

Dia sukses mengantarkan Inter Milan meraih gelar juara Liga Italia 2020/2021. Kontribusinya pun sangat oke. Dia menyumbang 24 gol dan 11 assist di kompetisi domestik.

Kesuksesan itulah yang mengantarkan Lukaku kembali ke Stamford Brigde untuk memperkuat Chelsea. Jumlah yang harus digelontorkan pun terhitung fantastis.

Saat ini, mantan pemain Everton dan Manchester United itu memiliki harga pasar yang tinggi, yakni mencapai Rp 1,63 triliun.

2. Jack Grealish (Manchester City)

Gelandang Manchester City Jack Grealish melakukan pemanasan sebelum menghadapi Burnley di Etihad Stadium, Manchester, 16 Oktober 2021. Oli SCARFF / AFP

Performa impresif Jack Grealish bersama Aston Villa dan timnas Inggris sukses merebut hati Manchester City.

Pemain berusia 27 tahun itu akhirnya diboyong The Citizens dengan mahar sebesar 117,5 juta euro atau setera dengan Rp 1,87 triliun.

Dengan nominal sebesar itu, Manchester City pun memecahkan rekor transfernya. Grealish kini menjadi rekrutan paling mahal The Citizens.

1. Harry Kane (Tottenham Hotspur)

Penyerang Timnas Inggris, Harry Kane. [JUSTIN TALLIS / AFP]

Penyerang sekaligus kapten timnas Inggris, Harry Kane, saat ini berstatus sebagia pemain paling mahal di Liga Inggris.

Sebab, pemain Tottenham Hotspur itu saat ini memiliki nilai pasar Rp 1,95 triliun. Angka itu jelas membuatnya sebagai pemain paling berharga di Negeri Ratu Elizabeth.

Penyerang berusia 28 tahun itu sudah sering dikabarkan ingin hengkang. Namun, kontraknya bersama The Lily Whites masih tersisa hingga tahun 2024 mendatang.

Kontributor: Muh Adif Setyawan
Load More