Rauhanda Riyantama
Eldor Shomurodov, pemain asal Uzbekistan yang kini berseragam AS Roma. (ANDREAS SOLARO / AFP)

Bolatimes.com - AS Roma sukses memerik kemenangan saat melawan Zorya dalam matchday kelima Grup C Liga Konferensi pada Jumat (26/11/2021) dini hari WIB.

Dalam pertandingan di Stadion Olimpico itu, AS Roma mengalahkan Zorya dengan skor telak 4-0 lewat Caries Perez (15'), Nicolo Saniolo (33'), dan Tammy Abraham (46', 75').

Kemenangan ini memastikan pasukan Jose Mourinho mengamankan satu tiket ke babak 16 besar Liga Konferensi. Serigala Ibukota untuk sementara menduduki peringkat kedua dengan koleksi 10 poin, terpaut satu poin dari Bodoe/Glimt di puncak klasemen.

Baca Juga:
Hasil Liga Europa Semalam: West Ham dan Leicester City Kompak Menang

Posisi AS Roma dipastikan tak lagi bisa tergusur oleh dua tim di bawahnya, Zorya (6) dan CSKA-Sofia (1), apa pun hasil yang diraih pada matchday terakhir nanti.

Dalam laga ini, AS Roma hanya unggul sedikit dalam penguasaan bola, 51 berbanding 49 milik Zorya. Hal yang membedakan mereka dengan lawannya adalah kemampuan menciptakan peluang.

Serigala Ibu Kota sukses mencatatkan 16 percobaan dengan sembilan di antaranya berhasil mengarah ke gawang.

Baca Juga:
Persija Dibungkam Bali United, Berikut Klasemen Terbaru Liga 1 2021

Sebaliknya, Zorya tak diberikan banyak kesempatan untuk mencetak gol. Wakil Ukraina cuma mampu membuat enam peluang dan hanya dua yang mengarah ke gawang.

Di matchday terakhir, AS Roma akan bertandang ke markas CSKA-SOfia pada 10 Desember mendatang, sementara akan menjamu Bodoe/Glimt pada tanggal yang sama.

Baca Juga:
Manchester United Tunjuk Ralf Rangnick sebagai Pelatih Interim

Load More