Rauhanda Riyantama
Selebrasi penyerang PSG, Lionel Messi usai bobol gawang Manchester City. (FRANCK FIFE / AFP)

Bolatimes.com - Jadwal Liga Champions malam ini, Kamis (25/11/2021) dini hari WIB, masih menyajikan matchday kelima babak penyisihan grup. Total ada delapan laga yang siao di gelar, antara lain Manchester City vs PSG hingga Liverpool vs Porto.

Duel Manchester City vs PSG dalam matchday kelima Grup A akan berlangsung di Stadion Etihad, Manchester, pada pukul 03.00 WIB.

Pertandingan ini sangat penting bagi kedua tim yang sama-sama ingin secepat mungkin mengunci satu tiket lolos ke babak 16 besar.

Baca Juga:
Sandy Walsh Ragu Bisa Perkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

Manchester City untuk sementara masih memuncaki klasemen dengan koleksi sembilan poin, hasil dari tiga kemenangan dan sekali kalah.

Mereka cuma terpaut satu poin dari PSG di peringkat kedua yang dalam empat matchday terakhir meraih dua kemenangan dan dua kali imbang.

Manchester City selaku tuan rumah tak hanya menjadikan laga ini sebagai gerbang menuju fase knock-out, tetapi juga ajang balas dendam.

Baca Juga:
Elkan Baggott Dipastikan Bela Timnas di Piala AFF 2020, Egy Masih Abu-abu

Pada pertemuan pertama di Grup A pada 29 September lalu, Manchester City harus takluk dua gol tanpa balas di Parc des Princes.

Itu merupakan kekalahan pertama Manchester City dari PSG dalam lima pertemuan terakhir. Sebelum laga itu, The Citizen dominan dengan raihan tiga kemenangan dan sekali imbang.

Tim asuhan Pep Guardiola masih akan tanpa Kevin De Bruyne di laga ini setelah sang pemain dinyatakan positif Covid-19.

Baca Juga:
Kenakan Mantel, Gaya Georgina Rodriguez saat Hamil Muda Jadi Perhatian

Di sisi lain, kondisi Jack Grealish yang bisa menggantikan posisi De Bruyne sebagai jendral lapangan tengah juga dalam keraguan.

Grealish tidak bermain saat Manchester City mengalahkan Everton pekan lalu. Dia dikabarkan mengalami cedera ringan.

Sementara di kubu tim tamu, PSG justru memiliki kans untuk memainkan bek anyar mereka yang dibeli gratis selama bursa transfer musim panas lalu, Sergio Ramos.

Baca Juga:
Jadwal Lengkap Seri Ketiga Liga 1 2021/2022, Digelar di Bali

Sejak menginjakan kaki di Parc des Princes, Ramos belum pernah tampil untuk PSG lantaran masalah cedera dan kebugaran.

Meski demikian, Marquinhos dan Presnel Kimpembe adalah opsi yang lebih mungkin untuk memimpin barisan pertahanan PSG karena debut bersama tim baru kontra lawan tangguh setelah absen begitu lama bukanlah momen ideal.

Di sisi lain, kiper Gianluigi Donnarumma masih diragukan tampil karena dibekap infeksi usus. Julian Draxler dan Rafinha juga kemungkinan besar akan absen.

Meski demikian, pelatih Mauricio Pochettino dipastikan bisa menurunkan trio lini serang mereka yakni, Lionel Messi, Kylian Mbappe dan Neymar.

Berikut jadwal Liga Champions malam ini, Kamis (25/11/2021) dini hari WIB.

Grup A
03.00 Club Brugge vs RB Leizpig
03.00 Man City vs PSG

Grup B
03.00 Atletico Madrid vs AC Milan
03.00 Liverpool vs Porto

Grup C
00.45 Besiktas vs Ajax
03.00 Sporting vs Borussia Dortmund

Grup D
00.45 Inter vs Shakthar Donetsk
03.00 Sheriff Tiraspol vs Real Madrid

Load More