Husna Rahmayunita
Reaksi manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer setelah timnya dikalahkan PSG 0-2 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions yang berlangsung di Old Trafford pada 13 Februari 2019 [AFP]

Bolatimes.com - Manchester United resmi mengakhiri kerja sama dengan Ole Gunnar Solskjaer yang sebelumnya menduduki jabatan manajer. Keputusan ini ditanggapi oleh mantan pemain Man United, seperti David Beckham.

Ole Gunnar Solskjaer dipecat Manchester United pada Senin (21/11/2021). Pemecatan tersebut dilakukan setelah manajemen melakukan rapat internal, sebagaimana dikabarkan oleh jurnalis Italia Fabrizio Romano.

Bukan tanpa sebab Ole Gunnar Solskjaer dicopot dari jabatannya. Serangkaian hasil buruk yang didapat Setan Merah menjadi alasan utamanya.

Baca Juga:
Kisah Jhonny Van Beukering yang Jebol Gawang Udinese di Piala UEFA 2008/09

Desakan pemecatan Ole Gunnar Solskjaer sudah bergema sejak beberapa waktu lalu setelah Man United menerima kekalahan memalukan melawan Liverpool dengan skor 0-5 di Liga Inggris.

Nasib Ole Gunnar Solskjaer makin di ujung tanduk seusai Manchester United kalah dari klub promosi Watford dengan skor 1-4, Sabtu (20/11) hingga keluar keputusan pemecatan.

Melalui akun media sosial resminya, Manchester United mengonfirmasi mundurnya Solskjaer dari posisi manajer.

Baca Juga:
5 Momen Lucu Pembalap World Superbike Mandalika, Melokal Banget!

"Manchester United dapat mengonfirmasi bahwa Ole Gunnar Solskjaer meninggalkan posisinya sebagai manajer. Terima kasih untuk semuanya," demikian pernyataan resmi Manchester United.

Manchester United pecat Ole Gunnar Solskjaer. (Instagram/@manchesterunited)

Postingan itupun ramai dikomentar oleh penggemar Man United, termasuk sedereta mantan pemainThe Red Devils, salah satunya David Beckham yang cukup lama membela klub.

Legenda Manchester United tersebut memberikan tanggapan singkat bernada pujian untuk Ole Gunnar Solskjaer di kolom komentar akun manchesterunited.

Baca Juga:
Minions Ungkap Penyebab Kekalahan dari Wakil Jepang di Indonesia Masters

"(Ole) Sosok paling ramah di ruangan," tulis David Beckham.

Tak hanya Beckham, Partrice Evra juga berkomentar. Bedanya, tanggapan Patrice Evra cukup menohok.

"Terima kasih telah membuat kami kembali percaya dengan manchesterunited. Orang-orang begitu cepat melupakan," ungkapnya.

Baca Juga:
Kevin/Marcus Tumbang, Indonesia Tanpa Juara di Indonesia Masters 2021

Setelah Ole Gunnar Solskjaer dilepas, Michael Carrick digadang-gadang akan menahkodai Manchester United sebelum ada pelatih baru.

Load More