Irwan Febri Rialdi
Gelandang Chelsea, Hakim Ziyech. (ADAM DAVY / POOL / AFP)

Bolatimes.com - Barcelona tertarik untuk mendatangkan penyerang sayap Chelsea, Hakim Ziyech, saat bursa transfer musim dingin mendatang. Bukan secara permanen, tetapi hanya pinjaman.

Dikutip dari Football-espana, Barcelona ingin memperkuat skuadnya di bursa transfer Januari dan menilai langkah meminjam Hakim Ziyech adalah hal yang paling memungkinkan.

Hakim Ziyech yang bermain sebagai penyerang sayap kanan selama di Ajax akan menjadi tambahan bagus di lini depan Barcelona yang saat ini membutuhkan tambahan amunisi.

Baca Juga:
Newcastle United Dirumorkan bakal Boyong 3 Bintang Serie A Italia

Namun, langkah selanjutnya dari Barcelona untuk memboyong Hakim Ziyech itu tergantung pada keberhasilan mereka mendapatkan ruang dalam melakukan pengeluaran serta keinginan pelatih anyar Xavi atas komposisi tim.

Diketahui Barcelona sudah menaruh perhatian kepada Hakim Ziyech sejak 2019 lalu namun pada akhirnya tidak melakukan langkah lanjutan kepada Ajax Amsterdam.

Pada akhirnya, Hakim Ziyech resmi pindah ke Chelsea pada Juli 2020 dengan biaya transfer sebesar 40 juta euro atau sekitara Rp644 miliar dengan durasi kontrak hingga Juni 2025.

Baca Juga:
Bos FK Senica Lempar Kode Rekrut Pemain Indonesia usai Nonton Laga Timnas

Selanjutnya, Hakim Ziyech tidak bisa terlalu beradaptasi di Chelsea dan kerap dibekap cedera seperti yang terjadi pada awal musim lalu ketika pertama kali bergabung dengan The Blues.

Musim ini, Hakim Ziyech tercatat hanya memainkan 4 pertandingan di Liga Inggris dengan total raihan 182 menit bermain tanpa berhasil mencetak gol atau assist. Di musim lalu, Ziyech bisa bermain sebanyak 39 kali di berbagai ajang dan tercatat berhasul mencetak 6 gol serta 4 assist dari 1.900 menit bermain.

(Antara)

Baca Juga:
Digelar Akhir Pekan Ini, Berikut Jadwal Lengkap WSBK Mandalika

Load More