Irwan Febri Rialdi
Eddie Howe saat masih melatih Bournemouth. (Clive Brunskill/AFP)

Bolatimes.com - Newcastle United sudah memiliki pelatih baru, dia adalah Eddie Howe. Mantan juru taktik Bournemouth itu diikat kontrak hingga musim panas 2024.

Howe, yang menganggur sejak meninggalkan Bournemouth pada 2020 setelah terdegradasi dari Liga Inggris, menggantikan Steve Bruce yang dipecat.

Newcastle sebelumnya telah menghubungi mantan bos Arsenal dan Villarreal saat ini Unai Emery tentang lowongan tersebut, tetapi ia memilih untuk tetap bersama tim La Liga.

Baca Juga:
Masih Perhatian, Lionel Messi Doakan Xavi Hernandez Sukses di Barcelona

"Merupakan kehormatan besar untuk menjadi pelatih kepala klub dengan status dan sejarah seperti Newcastle United," kata Howe, yang akan mengikuti pelatihan di klub untuk pertama kalinya pada Selasa (9/11/2021).

"Ini adalah hari yang sangat membanggakan bagi saya dan keluarga saya."

"Saya ingin berterima kasih kepada pemilik klub atas kesempatan ini dan berterima kasih kepada para pendukung klub atas sambutan luar biasa yang telah mereka berikan kepada saya."

Baca Juga:
Sesuai Aturan, Persikabo Tak Merasa Bersalah atas Tudingan Alex Goncalves

"Saya sangat bersemangat untuk memulai perjalanan kita bersama," tambahnya sebagaimana dikutip dari Sky Sports, Selasa (9/11/2021).

Howe akan menjadi pelatih pertama dalam proyek baru Newcastle United pasca diakuisisi konsorsium Arab Saudi yakni Public Investment Fund atau Dana Investasi Publik (PIF).

The Magpies diakuisisi PIF yang dipimpin pangeran Arab Saudi, Mohammad Bin Salman Al Saud dengan biaya senilai 300 juta poundsterling.

Baca Juga:
5 Fakta Menarik Sirkuit Mandalika, Venue Balapan World Superbike 2021

Sebelum menunjuk Howe, banyak pelatih top yang dikaitkan bakal menjadi juru taktik anyar Newcastle, seperti Antonio Conte, Frank Lampard, hingga Steven Gerrard.

Ada juga Paulo Fonseca dan Roberto Martinez yang juga dikaitkan bakal menjadi manajer baru Newcastle sebelum klub akhirnya meresmikan Eddie Howe sebagai pemimpin dalam proyek ambisius mereka.

(Suara.com)

Baca Juga:
Lokasi Sirkuit Mandalika, Venue Balapan World Superbike Indonesia 2021

Load More