Husna Rahmayunita
Thomas Tuchel. (Sumber: Dok. Sky Sports).

Bolatimes.com - N'Golo Kante dan Christian Pulisic dipanggil untuk membela tim nasional negara masing-masing. Manajer Chelsea Thomas Tuchel berkomentar.

Thomas Tuchel berharap kedua anak asuhannya kembali ke Chelsea tanpa cedera usai jeda internasional. Mengingat kondisi fisik keduanya yang belum pulih seratus persen.

Menurut Tuchel, N'Golo Kante dan Christian Pulisic belum siap sepenuhnya meksi masing-masing dipanggil oleh Timnas Prancis dan Amerika Serikat.

Baca Juga:
Termasuk Gianluigi Buffon, 5 Kiper Veteran yang Tampil Ciamik Musim Ini

N'Golo Kante baru saja kembali dari cedera, bermain 85 menit dengan hasil imbang 1-1 dengan Burnley pada akhir pekan lalu, sementara Pulisic hanya bermain empat kali di seluruh kompetisi musim ini karena cedera pergelangan kaki.

"Kami telah mempersiapkan mereka selama dua minggu terakhir, tetapi mereka juga bebas untuk pergi ke tim nasional mereka dan mudah-mudahan mendapatkan menit (bermain) yang mengangkat mereka ke level yang lebih tinggi ketika mereka kembali, jika mereka tidak cedera, " ungkap Tuchel, seperti disadur dari Reuters, Senin.

"Ini adalah keseimbangan yang konstan dan kami tidak memiliki kendali atasnya. Jadi, saya selalu sedikit takut," tambah Tuchel.

Baca Juga:
FK Senica Cuma Izinkan Egy Gabung Timnas Sampai Laga Lawan Afghanistan

Ia pun berharap manajemen tim Amerika Serikat akan bertanggung jawab dan tidak berlebihan memainkan Christian Pulisic ketika mereka menghadapi Meksiko dan Jamaika di kualifikasi Piala Dunia.

"Dia benar-benar ingin kembali, tetapi ini masalah manajemen rasa sakit, bukan cedera ulang atau masih cedera," ungkap Tuchel.

"Hanya saja, masih sakit. Tapi dia berusaha keras dan ingin mati-matian untuk kembali, dan kami membutuhkannya. Tapi, ya, kami sedikit khawatir.

Baca Juga:
Deretan Legenda Sepak Bola Tak Pernah Dapat Kartu Merah, Ada Eks Barcelona

"Mudah-mudahan dia tidak terbawa emosi dengan membantu negaranya memenangi pertandingan yang sangat penting. Semoga semuanya berjalan dengan baik dan menit-menit pertandingan itu akan mengangkatnya dan dia kembali lebih kuat," pungkas Tuchel.

(Antara)

Baca Juga:
Arthur Irawan Tak Ikut Pulang Kampung Bareng PSS Sleman, Ini Kata Pelatih

Load More