Irwan Febri Rialdi
Aksi gelandang Manchester United, Donny van de Beek (kiri) saat berebut bola dengan pemain West Ham dalam laga putaran ketiga Piala Liga Inggris di Old Trafford, Kamis (23/9/2021) dini hari WIB. (Oli SCARFF / AFP)

Bolatimes.com - Barcelona mulai ancang-ancang transfer. Klub rakasa Catalan itu dikabarkan tertarik untuk mencoba mendatangkan gelandang milik Manchester United Donny van de Beek pada bursa transfer Januari 2021.

Dikutip dari football-espana, Selasa, Diario Sport melaporkan, Barcelona akan menggunakan gelandang mereka Frankie de Jong untuk meyakinkan Donny van de Beek untuk pindah ke Blaugrana.

Kedua pemain ini sempat bermain bersama cukup lama di Ajax Amsterdam dan berhasil mencapai semifinal Liga Champions musim 2018/2019 sebelum klub asal Belanda itu dihentikan langkahnya oleh Tottenham Hotspur.

Baca Juga:
Link Live Streaming Juventus vs Zenit, Si Nyonya Tua Usung Misi Bangkit

Setelah musim yang hebat di Ajax, Frenkie de Jong hengkang ke Barcelona pada 2019 dan Donny van de Beek pergi ke Manchester United pada Agustus 2020.

Selain kedekatan karena pernah bermain di tim yang sama, baik de Jong maupun van de Beek juga memiliki agen yang sama, Ali Dursun. Dilaporkan Dursun ingin van de Beek meninggalkan Manchester United pada musim dingin 2022 mendatang.

Melihat berbagai keuntungan untuk mendatangkan van de Beek, Barcelona akan berusaha mewujudkan transfer ini meski hanya bersifat peminjaman.

Baca Juga:
Dua Kali Clean Sheet, Pelatih Bali United Puji Setinggi Langit Nadeo

Langkah peminjaman van de Beek dari Manchester United adalah hal yang paling memungkinkan saat ini, mengingat kondisi keuangan Barcelona yang tidak terlalu baik dalam beberapa waktu terakhir.

Meski melihat langkah peminjaman adalah hal yang memungkinkan, Barcelona harus siap mendapatkan tekanan untuk menebus van de Beek secara permanen dari Manchester United pada akhir musim nanti.

Donnya van de Beek saat ini kesulitan untuk menembus skuad utama Manchester Uninted setelah hanya mencatatkan lima menit bermain bersama The Red Devils musim ini.

Baca Juga:
Link Live Streaming Malmo vs Chelsea, The Blues Sebelumnya Menang Telak

Kesulitan menembus tim utama dan mendapatkan menit bermain membuat van de Beek mempertimbangkan opsi meninggalkan Old Trafford pada bursa transfer musim dingin mendatang dan hal ini akan terus dipantau oleh Barcelona.

(Antara)

Baca Juga:
Jelang Hadapi Atalanta, Cristiano Ronaldo Bernostalgia dengan Italia

Load More