Husna Rahmayunita
Kekecewaan para pemain Bayern Munich usai disingkirkan Liverpool pada babak 16 besar Liga Champions 2018/2019/ (ODD ANDERSEN / AFP)

Bolatimes.com - Direktur olahraga Bayern Munich, Hasan Salihamidzic buka suara menyusul kekalahan Bayern Munich dari Borussia Monchengladbach di putaran kedua DFB Pokal 2021-2022.

Secara tak terduga, Bayern Munich dibantai dengan lima gol tanpa balas oleh sang tuan rumah di Borussia-Park, Kamis (28/10/2021) dini hari WIB. Hasil ini membuat Salihamidzic syok.

Ia tak menyangka, klubnya kalah telak padahal sudah tampil full team. Kekalahan 0-5 ini merupakan kekalahan terbesar Bayern sejak tahun 1978 alias 43 tahun silam (kalah 1-7 dari Fortuna Dusseldorf).

Baca Juga:
Klasemen Ballon d'Or 2021 Bocor, Robert Lewandoski Diklaim Sebagai Pemenang

Pada laga tadi pagi, dengan nama-nama macam Robert Lewandowski, Thomas Muller, Serge Gnabry, Leroy Sane, Leon Goretzka, hingga Joshua Kimmich main sejak menit awal, Bayern nyatanya tak berdaya meladeni perlawanan Gladbach yang tampil spartan.

Gladbach mampu unggul cepat di menit kedua, dan sudah unggul 3-0 saat laga baru berjalan 21 menit. Seperti dilansir Opta, ini menjadi kebobolan tiga gol tercepat yang dialami The Bavarians --julukan Bayern-- di kancah piala domestik.

Direktur Olahraga Bayern Munich, Hasan Salihamidzic. [Instagram/@brazzo_hasan_salihamidzic]

Setelah gol Kouadio Kone dan brace Ramy Bensebaini membawa Gladbach unggul 3-0 saat half-time, Breel Embolo kemudian mencetak dwigol pada menit ke-51 dan 57 yang membuat tuan rumah menang lima gol tanpa balas.

Baca Juga:
Gabung Perusahaan Raffi Ahmad, Ini Sederet Bisnis Bos Persis Solo

"Saya benar-benar terkejut, kami semua di Bayern terkejut. Ini bak petir di siang bolong," ucap mantan gelandang Bayern itu kepada ARD, Kamis (28/10/2021).

"Kami tak sanggup bersaing, itu faktanya. Kekalahan yang sangat membuat frustrasi. Dalam setiap situasi, mereka (Gladbach) lebih tangguh dari kami, mereka lebih ingin menang daripada kami," keluh Salihamidzic.

"Ini merupakan kegagalan kolektif, tapi ini kekalahan yang sulit dijelaskan. Kami tahu ini selalu sulit (main) di Gladbach, kami mendiskusikan hal itu sebelumnya. Tapi ini sangat aneh. Semuanya sulit dijelaskan, saya harus jujur," celotehnya.

Baca Juga:
Profil Josh Cavallo, Pesepak Bola Australia yang Terang-terangan Ngaku Gay

Salihamidzic membantah bahwa absennya pelatih kepala Julian Nagelsmann, yang saat ini masih dalam pemulihan dari COVID-19, berpengaruh pada kekalahan mencolok di kandang Gladbach.

Di Borussia-Park, asisten pelatih Bayern, Dino Toppmoller memimpin tim dari pinggir lapangan menggantikan posisi Nagelsmann

"Tentu saja kami ingin pelatih berada di sana. Tetapi, kekalahan ini tidak ada hubungannya dengan Dino. Kami tak sanggup berduel sama sekali," kata Salihamidzic.

Baca Juga:
Profil Ronald Koeman, Legenda Barcelona yang Akhirnya Dipecat Juga

"Semuanya benar-benar salah dan kami konstan dihukum oleh lawan. Tapi ini tidak ada hubungannya dengan (absennya) pelatih hari ini," tukas mantan pemain Timnas Bosnia ini.

Bayern sendiri sudah dua musim terakhir ini secara beruntun tersingkir dari DFB Pokal di putaran kedua alias di babak 32 besar.

(Suara.com/Reky Kalumata)

Load More