Irwan Febri Rialdi
Liverpool bantai Manchester United di Old Trafford dalam lanjutan pekan ke-9 Liga Inggris, Minggu (24/10/2021). (Oli SCARFF / AFP)

Bolatimes.com - Manchester United menelan pil pahit dalam lanjutan laga Liga Inggris pekan kesembilan, Minggu (24/10/2021) malam WIB.

Menjamu Liverpool di Old Trafford, 'Iblis Merah' menelan kekalahan telak 0-5. Hasil ini memperpanjang rentetan hasil negatif Man United di Liga Inggris.

Hasil ini mengulang catatan buruk 66 tahun silam yaitu kekalahan terbesar yang dialami Man United di kandang. Pada 1955 silam, Man United dicukur rival sekotanya, Manchester City dengan skor 5-0.

Baca Juga:
Kebobolan Lima Gol Liverpool, David De Gea Curhat Begini

Tak cuma itu, kekalahan ini menambah daftar kekalahan terbesar yang pernah dialami oleh Man United. Berikut ulasan kekalahan terbesar Manchester United.

1. Manchester United vs Tottenham Hotspur

Masih di bawah arahan Ole Gunnar Solskjaer, salah satu kekalahan terbesar yang dialami Man United terjadi pada musim lalu. Tepatnya saat menghadapi Tottenham Hotspur di Old Trafford pada 4 Oktober 2020.

Baca Juga:
Momen Para Fan Tinggalkan Old Trafford di Tengah Laga MU vs Liverpool

Duo penyerang Spurs, Son Heung-min dan Harry Kane, tampil impresif dengan masing-masing mencatatkan dua gol pada laga Man United vs Tottenham. Lalu Tanguy Ndombele dan Serge Aurier ikut menyumbang satu gol.

2. Manchester United vs Leicester

Melawan Leicester pada 2014 yang saat itu berstatus sebagai tim promosi, nyatanya tak membuat Man United mampu meraih kemenangan.

Baca Juga:
Respons Singkat Georgina Rodriguez usai Ronaldo Gagal Bawa MU Menang

MU memang sempat unggul 2-0 lebih dulu, namun Leicester mampu membalikkan keadaan dan akhirnya mengakhiri laga dengan kemenangan 5-3.

3. Manchester United vs Chelsea

Kekalahan dengan 5 gol tanpa balas bukan kali pertama ini dirasakan oleh Manchester United. Tepatnya pada Oktober 2000, Man United dipermak Chelsea 0-5.

Baca Juga:
Bos Rans Cilegon FC Kado Uang Rp 50 Juta untuk Pernikahan Jessica Iskandar

Kekalahan ini hadir setelah Man United mengemas 29 laga tanpa kekalahan. Namun, catatan itu akhirnya berakhir di Stamford Bridge.

4. Manchester United vs Newcastle

Manchester United memang mampu meraih juara Premier League musim 1996/97, namun dalam perjalanan mereka mengalami kekalahan besar dari Newcastle.

Bertemu di St James Park pada 20 Oktober 1996, The Magpies melumat The Red Devils dengan skor telak 5-0.

5. Manchester United vs Manchester City

Sebelum dikalahkan Spurs dengan skior 1-6 di Old Trafford, Man United pernah mendapatkan noda yang sama. Bahkan, kekalahan 1-6 kali ini terasa lebih menyesakkan karena didapatkan dari rivalnya, Man City.

Momen ini terjadi pada laga Liga Inggris 23 Oktober 2011. The Citizens mampu membungkam rival sekotanya di hadapan 75 ribu fans Manchester United di Old Trafford.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More