Rauhanda Riyantama
Mason Mount cetak hattrick saat Chelsea bantai Norwich City 7-0 pada lanjutan Liga Inggris. (ADRIAN DENNIS / AFP)

Bolatimes.com - Hasil Liga Inggris pekan kesembilan yang digelar semalam, Sabtu (23/10/2021). Tiga raksasa seperti Arsenal, Chelsea, dan Manchester City kompak memetik kemenangan besar.

Arsenal lebih dulu mengalahkan Aston Villa 3-1 di Stadion Emirates, Sabtu dini hari WIB. Tiga gol The Gunners masing-masing dicetak Thomas Partey, Pierre-Emerick Aubameyang, dan Emile Smith Rowe, sementara satu gol balasan tim tamu dilesakkan Jacob Ramsey.

Berkat kemenangan ini Arsenal naik ke peringkat sembilan dengan raihan 14 poin. The Gunners juga memperpanjang tren tak terkalahkan dalam tujuh laga di semua ajang (5 menang, 2 imbang).

Baca Juga:
Komentar Pelatih usai Praveen / Melati Kalah di Semifinal Denmark Open

Di laga lainnya, Chelsea ngamuk dengan melumat Norwich City 7-0 di Stamford Bridge. Mason Mount tampil jadi bintang dengan mencetak hattrick pada menit 8', 85' (P), dan 90+1'.

Menurut catatan Opta, Mason Mount menjadi pemain ke-20 Chelsea yang mampu mencetak hattrick di pentas Premier League. Sejauh ini hanya Arsenal yang punya lebih banyak pencetak hat-trick berbeda (21).

Kemenangan ini membuat Chelsea kokoh di puncak klasemen Liga Inggris dengan meraup 22 poin. Sedangkan Norwich City masih berada di dasar klasemen dengan dua poin saja.

Baca Juga:
Breaking News! Anthony Ginting dan Jonatan Christie Absen di French Open

Posisi Chelsea di puncak klasemen tidak aman, sebab dibuntuti Manchester City yang baru saja melumat tuan rumah Brighton and Hove Albion 4-1. The Citizens kini berada di peringkat dua dengan koleksi 20 poin.

Klasemen Liga Inggris pada pekan kesembilan masih bisa berubah sebab ada tiga laga sisa yang akan digelar. Salah satunya big match antara Manchester United dan Liverpool di Old Trafford, Minggu (24/10/2021) malam WIB.

Berikut hasil Liga Inggris pekan kesembilan yang digelar Sabtu (23/10/2021)

Baca Juga:
Bhayangkara FC Sikat Bali United 2-1, Berikut Klasemen Terbaru Liga 1

Arsenal vs Aston Villa 3-1

Chelsea vs Norwich City 7-0 

Crystal Palace vs Newcastle United 1-1

Baca Juga:
Arema FC Bungkam Persiraja 2-0, Berikut Klasemen Terbaru Liga 1

Everton vs Watford 2-5

Leeds United vs Wolverhampton 1-1

Southampton vs Burnley 2-2

Brighton Albion vs Manchester City 1-4

Load More