Husna Rahmayunita
Jack Rodwell ketika membela Manchester City. (Andrew Yates/AFP)

Bolatimes.com - Manchester City mulai menanjak sejak diakuisisi oleh pengusaha tajir Sheikh Mansour melalui Abu United Group pada 2008. Urusan beli-beli pemain, agaknya tak jadi soal.

Hal ini ditempuh untuk mendapatkan piala ke kabin mereka. Tak salah, memang, sebab sudah cukup banyak piala yang datang jika merujuk sistem yang diterapkan bos The Citizens itu.

Hanya saja, manajemen Man City juga tak luput dari kesalahan. Beberapa nama terkadang asal beli juga ada dan nasib mereka kini berujung tanpa klub.

Baca Juga:
Inilah Jagoan PSIS Semarang untuk Indonesian Football e-League 2021

Berikut tiga bintang Manchester City yang kini tanpa klub.

1. Wilfried Bony

Pada 2014, manajemen Manchester City mendatangkan Bony dari Swansea City di paruh kedua. Penampilan apiknya bersama The Swans dengan 34 gol dari 70 laga adalah pemantiknya.

Baca Juga:
Cedera, Anthony Ginting dan Jonatan Christie Mundur dari French Open 2021

Namun, saat berbaju Man City, Bony gagal bersinar. Dari 46 laga yang dimainkan di seluruh lintas ajang, ia hanya mencetak 11 gol.

Karena penampilannya itu, Bony dipinjamkan ke Stoke City pada 2016. Dan sejak saat itu, dia benar-benar tak lagi bisa ke performa apiknya. Terkini, Bony berstatus tanpa klub usai sempat berkompetisi di Arab Saudi dan Qatar.

2. Eliaquim Mangala

Baca Juga:
Link Live Streaming Persiraja Banda Aceh vs Arema FC, Kick Off 18.15 WIB

Eliaquim Mangala dibanderol cukup mahal saat datang ke Manchester City. Pada musim 2014, dirinya dihargai 42 juta pound dari FC Porto.

Hanya, harga mahal bukan jaminan. Sebab, baru di tahun kedua, Mangala sudah dipinjamkan ke Valencia dan kemudian dipermanenkan oleh Los Che.

Tapi, bersama Valencia, Mangala juga mandek. Per musim ini, dirinya dilepas dan berstatus tanpa klub dan FYI saja, Mangala bermain untuk Man City hanya 79 laga.

Baca Juga:
Nasibnya di Liverpool Masih Misterius, Mohamed Salah Pasrah

3. Jack Rodwell

Rodwell digadang-gadang akan menjadi bek andalan Everton di masa mendatang pada musim 2012. Belum lagi ketika itu dia juga terus mendapat panggilan dari Timnas Inggris.

Namun, semua berubah saat ia memutuskan bergabung dengan Manchesrer City.  Dia gagal bersaing dan kerap mendapatkan cedera yang waktu penyembuhannya berjalan lama.

Alhasil, Rodwell dilego ke Sunderland dengan mencatatkan 25 penampilan saja bersama Man City. Terkini, Rodwell berstatus tanpa klub usai dilepas Blackburn Rovers.

Kontributor: Kusuma Alan
Load More