Husna Rahmayunita
Manajer Arsenal, Mikel Arteta. [Pool/AFP]

Bolatimes.com - Laga lanjutan Liga Inggris 2021/2021 bakal mempertemukan Arsenal dengan Aston Villa. Manajer Arsenal Mikel Arteta mengklaim laga tersebut bakal menjadi pertandingan yang berat.

Diketahui, Arsenal belum menunjukkan performa apik sepanjang gelaran liga. Bahkan tak tembus 10 besar klasemen sementara. Sedangkan Aston Villa belakangan tampil cukup impresif.

Arteta mengakui pertandingan kontra Aston Villa adalah ujian bagi timnya. Ia pun mulai membocorkan formasi skuad yang akan diturunakn.

Baca Juga:
Jelang Piala Afrika, Liverpool Berat Hati Lepas Mohamed Salah Cs

"Ini adalah tes dan mereka sudah menunjukan bagaimana kesulitan yang mereka hadapi, karena kami belum mendapatkan hasil yang baik ketika melawan mereka baru-baru ini," jelas Arteta dikutip dari situs resmi Arsenal, Jumat (22/10/2021)

Pelatih asal Spanyol itu menilai Arsenal harus meningkatkan kekuatan skuad mereka karena Aston Villa dalam beberapa musim terakhir sudah menunjukkan ambisinya dengan melakukan perekrutan yang baik.

"Jadi, kami tahu mereka sudah melakukan peningkatan terhadap skuad mereka, bagaimana mereka bermain di beberapa musim terakhir menunjukkan ambisi dari cara mereka melakukan perekrutan, dan itu akan menjadi pertandingan yang sulit tentu saja," kata Arteta.

Baca Juga:
Lengkap! Daftar Harga Tiket WSBK Mandalika, Termurah Rp 700 Ribuan

Gelandang Arsenal Tomas Rosicky (kedua kiri) merayakan golnya ke gawang Everton. Reuters / Tony O'Brien Livepic

Walaupun mengakui pertandingan akan berjalan sulit untuk Arsenal, Arteta mengatakan sudah mengetahui permainan yang harus dilakukan timnya untuk mengalahkan Aston Villa, dan itulah fokus The Gunners saat ini.

Arteta menuturkan anak asuhnya akan memperagakan formasi permainan 4-3-3 dengan harapan akan berjalan seperti ketika bermain 20 menit awal melawan Crystal Palace pada Senin malam lalu.

"Kami bermain di rumah. Kami tahu tipe permaianan yang harus kami mainkan untuk mengalahkan mereka, dan fokus kami hanya itu. Jika kami memainkan 4-3-3 seperti kami bermain di 20 menit awal (melawan Crystal Palace), kami bisa memenangkan pertandingan," ungkap Arteta.

Baca Juga:
Jahili Jonatan Christie, Ganda Putra Denmark Langsung Minta Maaf

Pertandingan pekan kedelapan Liga Inggris antara Arsenal vs Aston Villa akan digelar pada Sabtu (23/10) dini hari WIB di Stadion Emirates, London.

(Antara)

Baca Juga:
Rolls-Royce Rp9 Miliar Paul Pogba Nyairs Tertimpa Pohon Tumbang saat Badai

Load More