Minggu, 05 Februari 2023
Husna Rahmayunita : Kamis, 21 Oktober 2021 | 13:08 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Wonderkid Barcelona Ansu Fati memutuskan untuk memperpanjang kontraknya hingga 2027. Nilai klausul pelepasan Ansu Fati pun tak kalah fantastis dari Pedri Gonzalez.

Pemain berusia 18 tahun tersebut dipagari Barcelona dengan harga pinangan mencapai 1 miliar euro atau sekira Rp 16.4 triliun, sama dengan Pedri.

Barcelona lewat laman resminya Rabu (20/10/2021), menyebut Ansu Fati telah tampil memukau untuk Barcelona sejak menembus tim utama di usia 16 tahun.

Saat itu, dia menjadi pemain termuda kedua dalam sejarah La Liga. Dengan cepat, Ansu Fati membuktikan dirinya sebagai salah satu talenta muda paling menarik di dunia

Dia menjadi pemain termuda yang mencetak gol di Liga Champions dan pemain termuda yang mencetak gol untuk timnas Spanyol.

Fati adalah jebolan akademi Barcelona "La Masia" dan dia sekarang mewarisi nomor punggung 10 yang ditinggalkan Lionel Messi setelah bergabung ke Paris Saint-Germain di awal musim ini.

Dia memainkan pertandingan pertamanya setelah absen hampir satu tahun bulan lalu. Dia langsung mencetak gol beberapa menit setelah dimasukkan ke lapangan sebagai pemain pengganti dalam kemenangan 3-0 atas Levante.

Barcelona dan Ansu Fati akan mengadakan konferensi pers pada Kamis (waktu setempat) untuk secara resmi mengumumkan kesepakatan kontraknya, demikian dikutip dari Reuters via Antara.

BACA SELANJUTNYA

Hasil Copa del Rey: Menang Tipis 1-0 Lawan Real Sociedad, Barcelona Lolos ke Semifinal