Husna Rahmayunita
Logo Liga Champions.

Bolatimes.com - Liverpool menang tipis atas Atletico Madrid, sementara Manchester City membantai Club Brugge di laga lanjutan Liga Champions, Selasa (19/10/2021). Berikut hasil Liga Champions semalam.

Tak hanya Liverpool, keberuntungan juga memihak kepada Paris Saint-Germain (PSG) yang berada di Grup A. PSG menang atas RB Leipzig 3-2 berkat tendangan Lionel Messi dan Kylian Mbappe.

Megabintang Lionel Messi mencetak brace atau dua gol, sedangkan Kylian Mbappe menyumbangkan satu gol untuk Les Parisiens yang berlaga di Parc des Princes.

Baca Juga:
Sempat Tertinggal, Timnas Indonesia U-23 Sukses Bungkam Tajikistan

Mantan penyerang Barcelona itu sejatinya punya peluang untuk mencetak hattrick setelah PSG dihadiahi tendangan penalti pada menit 90+4.

Tetapi, Messi memilih untuk memberikan kesempatan menjadi eksekutor kepada Kylian Mbappe, yang sayangnya gagal menyarangkan bola.

Dengan kemenangan ini, untuk sementara PSG berada di puncak klasemen Grup A dengan raihan 7 poin. Di peringkat kedua ada Machester City yang di laga sebelumnya sukses melumat Club Brugge 5-1.

Baca Juga:
7 Penyumbang Gol Terbanyak untuk Real Madrid di Liga Champions

Manchester City membantai klub unggulan Belgia, Club Brugge dengan skor telak. Gol-gol Man The Citizen disumbangkan oleh Joao Cancelo (1) Riyad Mahrez (2), Kyle Walker (1) dan Cole Palmer.

Di laga lain, duel Atletico Madrid vs Liverpool di Grup B berlangsung sengit. The Reds selaku tim tamu akhirnya keluar sebagai pemenang dengan skor 3-2.

Liverpool unggul dua gol lebih dulu lewat Mohamed Salah (8'), dan Naby Keita (13'), sebelum dua gol Antoine Griezmann (20', 34') membuat babak pertama berakhir sama kuat 2-2.

Baca Juga:
5-3-2, Timnas Australia U-23 Diprediksi Pakai Formasi Ini Lawan Indonesia

Di babak kedua, malapetaka menghampiri Atletico Madrid. Antoine Griezman mendapat kartu merah pada menit ke-52 setelah melanggar keras Roberto Firmino.

Kalah jumlah pemain membuat Atletico kian tertekan, hingga Liverpool berhasil mencetak gol ketiga lewat penalti Mohamed Salah pada menit ke-78.

Liverpool mendapat hadiah penalti setelah Mario Hermoso menjatuhkan Diogo Jota di kotak terlarang.

Baca Juga:
Termasuk Ryuji Utomo, 3 Pemain Ini Kembali Perkuat Persija di Putaran Kedua

Atas kemenangan ini, Liverpool sukses memuncaki klasemen Grup B dengan 9 poin. Sementara Atletico Madrid ada di peringkat kedua dengan 4 poin.

Berikut hasil Liga Champions tadi malam, Selasa (19/10/2021) atau Rabu (20/10/2021) dini hari WIB.

Hasil Liga Champions Selasa (19/10/2021). (Instagram/@championsleague)

Grup A
PSG vs Leipzig (3-2)
Club Brugge vs Manchester City (1-5)

Grup B
Atletico vs Liverpool (2-3)
Porto vs Milan (1-0)

Grup C
Ajax vs Borussia Dortmund (4-0)
Besiktas vs Sporting Lisbon (1-4)

Grup D
Inter vs Sheriff Tiraspol (3-1)
Shakhtar vs Madrid (0-5)

(Suara.com/Arief Apriadi)

Load More