Rauhanda Riyantama
Penyerang Arsenal, Alexandre Lacazette meluapkan kegembiraannya usai mencetak gol larut ke gawang Crystal Palace dalam laga lanjutan Liga Inggris. [GLYN KIRK / AFP]

Bolatimes.com - Hasil pertandingan liga semalam, Selasa (19/10/2021) dini hari WIB. Berikut rangkuman pertandingan penutup dari liga top Eropa, Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Spanyol.

Dari Liga Inggris, Arsenal harus puas berbagi satu angka dengan Crystal Palace dalam laga pekan kedelapan di Stadion Emirates, London.

Mereka bahkan hampir kalah, sebelum Alexandre Lacazette mencetak gol penyama kedudukan di menit-menit akhir untuk membuat skor menjadi 2-2.

Baca Juga:
Penyebab Redupnya Karier Ricardo Kaka di Real Madrid, Ada Andil Mourinho

Arsenal sempat unggul lebih dulu pada menit ke-8 lewat Pierre-Emerick Aubameyang, sebelum kebobolan dua gol oleh Christian Benteke (50'), dan Odsonne Eduard (73').

Saat berada di ambang kekalahan, Lacazette muncul sebagai penyelamat lewat golnya di masa injury time, memanfaatkan kemelut di depan gawang Palace yang gagal mengantisipasi situasi sepak pojok.

Hasil tersebut membuat Arsenal duduk di urutan ke-12 klasemen dengan raihan 11 poin, sementara Palace dua strip dan tiga poin di bawah mereka.

Baca Juga:
Aksi Heroik Sergio Reguilon Saat Ada Fans Newcastle United yang Kolaps

Kalahkan Fiorentina, Venezia meraih kemenangan kandang pertama di Serie A sejak 2002. (Twitter/@IFTVofficial)

Dari Liga Italia, Fiorentina tersungkur setelah kalah tipis 0-1 dari tuan rumah Venezia. Ini merupakan kemenangan kandang pertama bagi tim yang baru promosi ke Serie A tersebut.

Dalam pertandingan di Stadion Penzo, Venezia menang 1-0 berkat gol Mattia Aramu pada menit ke-36 memanfaatkan umpan trobosan dari Thomas Henry.

Ini adalah kemenangan kandang pertama Venezia dalam Serie A dalam kurun 7.190 hari atau 19 tahun delapan bulan.

Baca Juga:
Indonesia Menangi Piala Thomas, Lu Guangzu Beberkan Fakta Soal Ginting

Kemenangan kandang terakhir mereka terjadi pada 10 Februari 2002 saat menaklukkan Fiorentina 2-0 lewat gol Federico Magallanes dan Filippo Maniero.

Lagunari naik ke peringkat 15 setelah mengemas delapan poin dari delapan pertandingan sementara La Viola menduduki urutan kesembilan bersama Bologna dengan 12 poin, demikian laman football-italia.

Berikut rangkuman hasil liga semalam.

Baca Juga:
7 Atlet Papan Atas yang Pernah Tersangkut Masalah Doping, Ada Lee Chong Wei

Liga Inggris

Arsenal vs Crystal Palace (2-2)

Liga Italia

Venezia vs Fiorentina (1-0)

Liga Spanyol

Alaves vs Real Betis (0-1)
Espanyol vs Cadiz (2-0)

Load More