Rauhanda Riyantama
Mohamed Salah cetak gol saat Liverpool bantai Waftord 5-0. (Twitter/@LFCphoto)

Bolatimes.com - Hasil Liga Inggris pekan kedelapan yang digelar semalam, Sabtu (16/10/2021). Liverpool memetik kemenangan besar, sementara Mancheter United kena bantai.

Liverpool sukses memetik kemenangan besar saat bertandang ke markas Watford di Stadion Vicarage Road. Duel Watford vs Liverpool berakhir dengan skor 0-5.

Pesta gol Liverpool dibuka oleh Sadio Mane pada menit ke-8. Kemudian menit ke-17, Roberto Firmino menggandakan keunggulan menjadi 2-0.

Baca Juga:
Man United Dibantai Leicester City, Berikut Klasemen Terbaru Liga Inggris

Firmino tampil gemilang dalam laga tersebut dengan mencetak hattrick, yang mana dua gol lainnya dicetak menit ke-52 dan 90+1. Sementara satu gol Liverpool lainnya dicetak Mohamed Salah pada menit ke-54.

Berkat kemenangan ini, Liverpool masih duduk di posisi kedua klasemen Liga Inggris. The Reds tertinggal satu poin dari Chelsea yang baru memetik kemenangan tipis 1-0 atas Brentford.

Selain Liverpool dan Chelsea, Manchester City juga memetik kemenangan saat menjamu Burnley. The Citizens menang dengan skor 2-0.

Baca Juga:
Soal Pemain Persija yang Dipanggil Timnas, Angelo Alessio: Ini Tidak Adil

Cristiano Ronaldo gagal cetak gol saat Manchester United dilumat Leicester City 2-4. (PAUL ELLIS / AFP)

Nasib sial justru menimpa Manchester United. Setan Merah di luar dugaan kalah saat tandang ke markas Leicester City dengan skor 2-4. 

Manchester United sebenarnya unggul lebih dulu lewat gol Mason Greenwood pada menit ke-19. Selang beberapa menit kemudian Leicester City menyamakan kedudukan berkat aksi Youri Tielmans menit ke-31.

Leicester City kemudian balik unggul lewat gol Caglar Soyuncu menit ke-78. Manchester United sempat membuat asa dengan menyamakan kedudukan jadi 2-2 berkat gol cantik Marcus Rashford menit ke 82.

Baca Juga:
Persib Bandung Sikat Bhayangkara FC, Berikut Klasemen Terbaru Liga 1

Namun sayang, 8 menit jelang laga bubaran, Leicester City memberondong dua gol tambahan ke gawang Manchester United. Kali ini yang cetak gol adalah Jamie Vardy menit ke-83 dan pemain asal Zambia Patson Daka menit 90+1.

Akibat kekalahan ini Manchester United tertahan di peringkat lima dengan koleksi 14 poin. Sedangkan Leicester City menempati peringkat 11 dengan 11 poin.

Berikut hasil Liga Inggris pekan kedelapan yang digelar semalam, Sabtu (16/10/2021)

Baca Juga:
Leicester City vs Manchester United: Setan Merah Dibantai 4-2

Watford vs Liverpool 0-5

Aston Villa vs Wolverhampton Wanderers 2-3

Leicester City vs Manchester United 4-2

Manchester City vs Burnley 2-0

Norwich City vs Brighton & Hove Albion 0-0

Souhampton vs Leeds United 1-0

Brentford vs Chelsea 0-1

Load More