Husna Rahmayunita
Penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo (tengah) merayakan kemenangan timnya bersama Victor Lindelof usai berakhirnya matchday kedua Grup F kontra Villarreal di Old Trafford, Kamis (30/9/2021) dini hari WIB. (AFP/Anthony Devlin)

Bolatimes.com - Cristiano Ronaldo dilaporkan kecewa berat dengan sikap pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer yang sempat mencadangkannya.

Pada laga Manchester United vs Everton di pertandingan lanjutan Liga Inggris pada awal Oktober 2021 lalu, Solskjaer tak menurunkan Ronaldo sejak awal.

Ronaldo baru masuk ke lapangan pada menit ke-57 untuk menggantikan Edinson Cavani. Saat itu, Solskjaer berpendapat kalau dirinya ingin menyegarkan tim.

Baca Juga:
Dulu Doyan Minum Alkohol, Eks Atletico Madrid Hijrah Jadi Penyanyi Religi

Selain itu, ia ingin memberi Ronaldo istirahat pasca meraih kemenangan dramatis atas Villarreal di Liga Champions lantaran khawatir membuatnya kelelahan.

Namun, keputusan ini rupanya menuai protes dari CR7. Seorang sumber dari Manchester United membocorkan kalau Ronaldo kecewa sama Solskjaer.

"Ronaldo sangat kecewa karena dicadangkan. Ole mengira dia lelah setelah pertandingan melawan Villarreal, jadi dia memutuskan untuk memainkannya di awal babak kedua," ujar sumber seperti dikutip dari The Sun, Sabtu (16/10/2021).

Baca Juga:
Susunan Pemain Indonesia vs Denmark di Semifinal Piala Thomas 2020

Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo (kanan) berpelukan dengan sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer seusai laga Liga Inggris kontra Newcastle United di Old Trafford, Manchester, Sabtu (11/9/2021) malam WIB. [OLI SCARFF / AFP]

"Tetapi Ronaldo mengatakan kepadanya (Ole) bahwa dia akan memberi tahu jika tidak fit untuk bermain. Dia ingin bermain di setiap pertandingan liga," sambungnya.

Sumber tersebut juga mengatakan kalau Ronaldo menegaskan tujuan dirinya kembali ke klub berjuluk Setan Merah pada akhir Juli lalu.

"Dia juga mengatakan kepada Ole kalau dia datang ke sini untuk memenangkan trofi. Manchester United perlu memainkan pemain terpenting mereka di semua pertandingan," tandasnya.

Baca Juga:
Disapa Calon Istri sama Nurhidayat, Sarah Ahmad Deg-degan

Kekecewaan Ronaldo atas kebijakan Ole yang mencadangkannya disebut tergambar jelas dengan raut wajah yang diperlihatkan oleh sang pemain asal Portugal di akhir laga usai ditahan imbang Everton 1-1.

Tak hanya Ronaldo, sebelumnya, mantan manajer Man United, Sir Alex Ferguson juga mengkritik kebijakan Solskjaer tersebut.

Berbicara kepada legenda UFC, Khabib Nurmagomedov, Ferguson menyebut setiap tim harus selalu memulai laga dengan starting XI terbaiknya.

Baca Juga:
Paras Ayu Ting Ting saat Yoga Bikin Pangling, Disebut Mirip Cewek Korea

Terlepas dari semuanya, pada Sabtu (16/10/2021) malam, Manchester United akan kembali berlaga di pekan kedelapan Liga Inggris dengan menghadapi Leicester City.

Load More