Husna Rahmayunita
Gelandang muda Barcelona, Pedri. (PAU BARRENA / AFP)

Bolatimes.com - Wonderkid Barcelona Pedri Gonzalez setuju untuk bertahan di klub. Ia telah menandatangi kontrak baru di Barcelona.

Menurut kontak tersebut, Pedri bersedia bertahan di Camp Nou hingga musim panas 2026. Masih ada waktu sekira empat tahun untuk dirinya membuktikan kemampuan.

Untuk mempertahankan Pedri, Barcelona pun memasang nilai tinggi. Klub Catalunya itu, menyisipkan klausul pelepasan bernilai fantastis.

Baca Juga:
Isu Putus dengan Ronaldo, Georgina Rodriguez Tampil Cantik Pakai Kerudung

Bagi klub yang tertarik merekrut Pedri, maka mereka harus menyetujui klausul rilis senila 1 miliar euro atau senilai Rp 16 triliun.

"FC Barcelona dan pemain, Pedro Gonzalez 'Pedri', telah menyetujui perpanjangan kontrak hingga 30 Juni 2026. Klausul rilis ditetapkan sebesar 1 miliar euro," bunyi pengumuman Barcelona di situs mereka, Kamis (14/10/2021).

"Kontrak baru mengikat pemain asal Kepulauan Canary tersebut selama sisa musim ini dan empat tahun lagi," sambungnya.

Baca Juga:
Tantangan, Timnas Indonesia U-23 Hadapi Cuaca Dingin Tajikistan

Barcelona memboyong Pedri dari Las Palmas pada musim panas 2020, dengan hanya 5 juta euro (sekitar Rp 81 miliar).

Pedri kemudian menjelma menjadi pemain reguler Barcelona dan membuat 52 penampilan selama musim perdananya di klub barunya tersebut.

Dia mencatatkan empat gol musim lalu dan langsung dipanggil timnas senior Spanyol pada Maret.

Baca Juga:
Jelang Lawan Timnas Indonesia U-23, Australia Belum Lakukan Persiapan

Pedri kemudian dimasukkan ke dalam skuad Spanyol asuhan Luis Enrique untuk Piala Eropa (Euro) 2020 dan mendapatkan penghargaan Pemain Muda Terbaik Turnamen.

Dia lalu membantu Spanyol meraih medali perak di Olimpiade 2021 Tokyo setelah dikalahkan Brazil 1-2 di laga final, demikian laporan Antara.

Baca Juga:
Link Live Streaming PSIS Semarang vs Persik Kediri, Kick Off 15.15 WIB

Load More