Rauhanda Riyantama
Selebrasi penyerang Argentina, Lautaro Martinez usai bobol gawang Peru dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL. (ALEJANDRO PAGNI / AFP)

Bolatimes.com - Timnas Argentina memetik poin penuh saat menjamu Peru dalam laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL. Dalam laga di Stadion El Monumental, Buenos Aires, Jumat (15/10/2021) pagi WIB, Tim Tango menang tipis 1-0.

Gol semata wayang Argentina dalam pertandingan ini dicetak oleh penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez. Sebenarnya Argentina bisa mencetak gol pada menit ke-9 lewat sundulan Cristian Romero.

Namun, gol tersebut dianulir setelah wasit yang dibantu VAR memutuskan bahwa Romero telah berada dalam posisi offside.

Baca Juga:
Giliran Cristiano Ronaldo Umbar Keromantisan ke Georgina Rodriguez

Argentina tidak menyerah mengejar gol melalui serangan yang dibangun oleh Lionel Messi dan Angel Di Maria. Pada menit ke-22, Di Maria punya peluang melalui sepakan voli, tetapi bola masih belum menemui sasaran.

Argentina akhirnya mendapat gol pada menit ke-43. Bermula dari aksi Nahuel Molina yang melepas umpan crossing, Lautaro Martinez menyundul bola untuk membobol gawang Pedro Gallese. Argentina unggul 1-0.

Pada babak pertama, Peru kesulitan mendapatkan peluang. Namun, aksi Gianluca Lapadula belum membuahkan hasil hingga babak pertama usai.

Baca Juga:
Hasil Kualifikasi Piala Dunia: Neymar Cetak Gol, Brasil Bantai Uruguay 4-1

Peru memberi perlawanan pada awal babak kedua. Mereka bermain lebih agresif dan mampu menghasilkan beberapa peluang.

Pada menit ke-60, Peru melakukan pergantian. Lapadula digantikan oleh pemain senior Jefferson Farfan.

Farfan langsung memberi dampak instan bagi lini serang Peru.

Baca Juga:
Lika-liku John Cofie, Eks Pemain MU yang Pensiun Muda dan Kini Jadi Guru

Pada menit ke-63, Farfan memenangkan penalti usai dijatuhkan Emiliani Martinez. Hanya saja, penalti ini gagal dikonversi menjadi gol oleh Yoshimar Yotun.

Pada menit ke-76, Messi punya peluang yang masih bisa digagalkan Gallese.

Tuan rumah berambisi mencetak gol tambahan dengan memasukkan Joaquim Correa untuk menggantikan Lautaro pada menit ke-85.

Baca Juga:
Seperti Samir Nasri, Berikut Deretan Pemain yang Gendut Usai Pensiun

Namun, hingga laga usai tidak ada gol tambahan yang tercipta. Argentina menang dengan skor 1-0.

Hasil ini menguatkan Argentina di posisi kedua klasemen dengan 25 poin dari 11 laga. Sementara itu, Peru berada di posisi kesembilan dengan raihan 11 poin dari 12 pertandingan.

Susunan Pemain:

Argentina (4-2-3-1): Emiliano Martinez; Marcos Acuna, Nicolas Otamendi, Cristian Romero, Nahuel Molina; Rodrigo De Paul, Leandro Paredes; Angel Di Maria, Lionel Messi, Giovani Lo Celso; Lautaro Martinez.

Peru (4-1-4-1): Pedro Gallese; Carlos Lora, Carlos Zambrano, Alexander Callens, Miguel Trauco; Pedro Aquino; Raziel Garcia, Christopher Gonzales, Yoshimar Yotun, Christian Cueva; Gianluca Lapadula.

Load More