Husna Rahmayunita
Alex Oxlade-Chamberlain sukses mencetak dua gol saat Liverpool melumat Genk 4-1. (FRANÇOIS WALSCHAERTS / AFP)

Bolatimes.com - Pemain sayap Liverpool, Alex Oxlade-Chamberlain disebut sebagai korban tindakan kriminal yang harus pergi dari Stadion Anfield demi masa depan kariernya.

Nasib Alex Oxlade-Chamberlain di Liverpool tengah disorot mantan kiper timnas Inggris dan Tottenham Hotspur, Paul Robinson.

Alex Oxlade-Chamberlain dinilai hanya sebagai pajangan Juergen Klopp di Liverpool. Mantan pemain Arsenal itu sudah tak pantas berada di Anfield.

Baca Juga:
Prediksi Final PON Papua vs Aceh, Fakhri Husaini Lawan Eduard Ivakdalam

Bukan tanpa alasan mengapa Paul Robinson berkata demikian, hal itu diungkapkan demi masa depan mantan pemain timnas Inggris tersebut.

Bahkan Robinson menyebut tindakan Juergen Klopp mengesampingkan Chamberlain sama dengan kriminal yang dipinggirkan.

Chamberlain tidak layak mendapat perlakuan seperti itu dari Klopp, selain itu ia juga terlalu bagus untuk hanya dijadikan sebagai pemain cadangan.

Baca Juga:
Girangnya FK Senica dengan Performa Egy Maulana Vikri di Timnas Indonesia

Cedera memang menjadi salah satu alasan Chamberlain saat ini jarang dimainkan, hal itulah yang sering kali membuat posisinya digantikan.

Kali terakhir Chamberlain mengalami cedera ligamen dan harus membutuhkan waktu selama nyaris satu tahun untuk proses pemulihan.

"Dia terlalu bagus untuk tidak bermain, itu kriminal. Saya tidak bisa melihat Liverpool membiarkan pergi di bursa transfer musim dingin," ucap Robinson.

Baca Juga:
Piala Uber: Indonesia Jumpa Thailand di Babak Perempatfinal

"Salah dan Mane akan bermain di Piala Afrika dan Chamberlain salah satu yang bisa mengisi kekosongan posisi yang ditinggal mereka.

"Chamberlain memiliki opsi di lini tengah dan depan, pemain seperti itu sulit digantikan. Dia adalah pemain ideal.

"Akan tetapi, dari sudut pandang pemain, dia terlalu bagus untuk di bangku cadangan setiap pekannya. Dia tak mendapat cukup waktu bermain." imbuhnya.

Baca Juga:
Kilas Balik sebelum Duel Papua Vs Aceh di Final Sepak Bola Putra PON Papua

Saat ini Chamberlain tengah dikaitkan dengan klub lamanya, Arsenal setelah dirasa terpinggirkan dari Liverpool.

Akan tetapi, sang pemain seolah menolak rumor tersebut dan merasa bersyukur masih bisa bertahan di skuad asuhan Juergen Klopp.

Benar apa kata Robinson, Chamberlain mungkin bakal mendapat kesempatan bermain di Januari nanti sebagai alternatif pengganti Salah dan Mane.

Namun sebelum itu, Liverpool harus mengatasi perlawanan Watford saat bertandang ke markas mereka pada Sabtu (16/10/2021).

Kontributor: Eko
Load More