Husna Rahmayunita
Pemain Chelsea, N'Golo Kante (AFP)

Bolatimes.com - Sebanyak 30 nama masuk nominasi peraih Ballon d'Or 2021, dua di antaranya yakni megabintang Lionel Messi dan N'Golo Kante.

Lionel Messi bukan nama baru dalam nominasi tersebut. Sepanjang kariernya sebagai pesepak bola profesional, ia telah memenangan Ballon d'Or sebanyak enam kali.

Ia menjadi kandidat terkuat yang akan memperebutkan penghargaan Ballon d'Or tahun ini. Namun, saingannya tidak bisa dianggap remeh.

Baca Juga:
Punya Kualitas di Liga 1, 5 Pemain Top Ini Pilih Berkarier di Liga 2 2021

Menyadur dari Sportskeeda, Kamis (14/10/2021), setidaknya ada lima nama yang menjadi saingan berat Lionel Messi untuk Ballon d'Or 2021.

Mereka adalah Robert Lewandowski, Jorginho, Karim Benzema, N'Golo Kante dan Cristiano Ronaldo. N'Golo Kante layak disebut pesaing berat mantan pemain Barcelona itu karena performanya yang juga jempolan.

Dia telah menunjukkan beberapa penampilan memukau ketika memperkuat Chelsea di Liga Champions. Bahkan disebut sebagai suksesor kemenangan Chelsea atas Manchester City di final Liga Champions 2020/2021.

Baca Juga:
Prediksi Final PON Papua vs Aceh, Fakhri Husaini Lawan Eduard Ivakdalam

Gelandang Timnas Prancis tersebut memenangkan empat penghargaan man-of-the-match saat Liga Champions musim ini.

Kegigihan, etos kerja, dan kecerdasan taktisnya membuatnya mendapatkan penghargaan sebagia gelandang terbaik Eropa 2020/2021 meski gagal menjadi mengantar Prancis sebagai juara Euro 2020.

Sayangnya, ia sempat vakum dan melewatkan dua pertandingan penting bersama Timnas Prancis di UEFA Nations League dan sejumlah laga dengan The Blues di Liga Champions serta Premier League.

Baca Juga:
Baru Menang Dua Kali, Simic Akui Butuh Waktu Kembalikan Performa Persija

Ini terjadi setelah N'Golo Kante terkonfirmasi positif Covid-19 yang mengharuskannya menjalankan isolasi pada September 2021 lalu. 

Load More