Husna Rahmayunita
Pemain sayap Chelsea Mason Mount (kiri) merayakan golnya ke gawang Real Madrid dalam leg kedua semifinal Liga Champions di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Rabu (5/5/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Toby Melville)

Bolatimes.com - Mason Mount masuk nominasi peraih Ballon d'Or 2021 bersama 29 nama lain. Gelandang Chelsea tersebut ragu bisa meraih piala meski tak menutup kemungkinan ada kesempatan.

Performa apik Mason Mount bersama The Blues membuat namanya masuk nominasi peraih gelar bergengsi sepak bola dunia tersebut.

Sejak musim lalu, dia membantu Chelsea merengkuh trofi Liga Champions di bawah binaan Thomas Tuchel. Mason Mount pun bersaing merebut Ballon d'Or bersama sejumlah bintang lainnya seperti Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Karim Benzema hingga Robert Lewandowski.

Baca Juga:
Nikita Willy Pose di Pinggir Kolam Renang, Netizen Terpincut Aura Bumil

"Saya meragukannya, tetapi Anda tidak pernah tahu. Yang paling penting bagi saya adalah saya terus mencoba untuk mencapai level yang telah saya capai sebelumnya dan melangkah lebih jauh," kata Mason Mount seperti dikutip dari Goal International, Selasa (12/10/2021).

"Itu spesial [untuk dinominasikan]. Saya mungkin mengetahuinya pada saat yang sama dengan orang lain sehingga untuk melihat itu dan berada di samping nama-nama itu jelas merupakan mimpi."

"Saya pikir selama bertahun-tahun Anda bekerja keras, mendedikasikan, dan kemudian melihat sesuatu seperti itu, itu menunjukkan bahwa itu terbayar. [Tapi] ini baru permulaan, tidak berhenti sekarang.”

Baca Juga:
Bagikan Momen Bersama Timnas, Asnawi Mangkualam: Perjalanan Masih Panjang

Kini, Mason Mount tengah bersiap membela timnas Inggris yang akan menjamu Hungaria dalam laga lanjutan Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Dalam pertandingan yang akan bergulir di Stadion Wembley, London itu, Mason Mount diperkirakan akan masuk dalam starting XI setelah absen memperkuat The Three Lions dalam kemenangan 5-0 atas Andorra.

Adapun 30 nominasi peraih Ballon d'Or 2021 sudah dirilis Frace Football sejak Sabtu (9/10) lalu.

Baca Juga:
Bos Persikota Gading Marten Jadi Presiden Klub Basket West Bandits Solo

Mereka adalah, Riyad Mahrez (Manchester City), N’Golo Kante (Chelsea), Erling Haaland (Borussia Dortmund), Mason Mount (Chelsea), Harry Kane (Tottenham Hotspurs), Gianluigi Donnarumma (AC Milan, PSG), Karim Benzema (Real Madrid).

Kemudian ada Raheem Sterling (Manchester City), Nicolo Barella (Inter Milan), Lionel Messi (Barcelona, PSG), Luka Modric (Real Madrid), Giorgio Chiellini (Juventus), Kevin De Bruyne (Manchester City), Neymar (PSG).

Ruben Dias (Manchester City), Lautaro Martinez (Inter Milan), Pedri (Barcelona), Bruno Fernandes (Manchester United), Simon Kjaer (AC Milan), Robert Lewandowski (Bayern Munich), Jorginho (Chelsea), Mohamed Salah (Liverpool).

Baca Juga:
Kalahkan Taiwan Jadi Memori Manis Evan Dimas & Irfan Jaya di Asian Games

Selanjutnya, Cesar Azpilicueta (Chelsea), Romelu Lukaku (Inter Milan, Chelsea), Leonardo Bonucci (Juventus), Cristiano Ronaldo (Juventus, Manchester United), Gerard Moreno (Villarreal), Kylian Mbappe (PSG), Phil Foden (Manchester City), dan Luis Suarez (Atletico Madrid) juga masuk nominasi.

(Suara.com/Arif Apriadi)

Load More