Rauhanda Riyantama
Timo Werner mencetak gol saat Jerman mengalahkan Makedonia Utara 4-0 dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. (ROBERT ATANASOVSKI / AFP)

Bolatimes.com - Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 semalam dari zona Eropa (UEFA), dan Afrika (CAF), Senin hingga Selasa (12/10/2021) dini hari WIB. Tim-tim raksasa seperti Belanda dan Jerman pesta gol.

Dari zona Eropa, Timnas Jerman berhasil membalaskan dendam atas Makedonia Utara saat kedua tim kembali berjumpa dalam lanjutan babak penyisihan Grup J.

Dalam pertandingan di Todor Proeski Arena, Der Panzer menang telak 4-0 lewat gol-gol Kai Havertz (50'), Timo Werner (70', 73'), dan Jamal Musiala (83').

Baca Juga:
Tak Gentar, Momen Pratama Arhan Hampir Baku Hantam Lawan 4 Pemain Taiwan

Kemenangan ini membuat dendam Jerman yang sempat kalah 1-2 dari Makedonia Utara dalam pertemuan pertama pada April 2021 lalu, terbalaskan sudah.

Hasil ini sekaligus menjadikan Jerman sebagai negara pertama yang memsatikan diri lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 bersama tuan rumah Qatar.

Merujuk klasemen sementara, Jerman saat ini menduduki posisi puncak dengan koleksi 21 poin dari delapan pertandingan.

Baca Juga:
Ranking FIFA Terbaru Indonesia usai Dua Kali Hajar Taiwan, Lewati 10 Negara

Dengan dua pertandingan tersisa, posisi Jerman dipastikan tidak akan lagi tergeser apapun hasil yang mereka dapatkan nanti.

Pasalnya, peringkat kedua dan ketiga saat ini yakni Rumania dan Makedonia Utara masing-masing terpaut tujuh dan delapan poin dari Jerman.

Dengan skenario apapun, tim asuhan Hansi Flick tak mungkin tergeser di mana hanya dua tim teratas masing-masing grup zona Eropa yang berhak lolos ke putaran final.

Baca Juga:
Bantai Makedonia Utara, Jerman Tim Pertama yang Lolos ke Piala Dunia 2022

Memphis Depay cetak gol saat Belanda mengalahkan Gibraltar 6-0 dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. (JOHN THYS / AFP)

Di laga lain, Timnas Belanda berpesta gol saat menjamu Gibraltar dalam lanjutan laga Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022. De Oranje menang besar dengan skor 6-0.

Menjamu Gibraltar di Feyenoord Stadium, Selasa (12/11/2021) dini hari WIB, enam gol Belanda masing-masing disumbang oleh Virgil van Dijk di menit 9, dua gol Memphis Depay di menit 21 dan 45+3.

Kemudian disusul gol dari Denzel Dumfries menit 48, gol Arnaut Danjuma menit 75 dan digenapi oleh Donyell Malen di menit 86.

Baca Juga:
Bantai Taiwan 3-0, Indonesia Lolos ke Kualifikasi Piala Asia 2023

Melihat statistik pertandingan, Belanda benar-benar dominan dalam laga ini. Mereka total menguasai 83 persen penguasaan bola berbanding 17 persen milik Gibraltar.

Belanda juga melepaskan total 31 tembakan dengan 12 di antaranya on target alias tepat sasaran. Sementara Gibraltar yang hanya bisa bertahan cuma melepaskan satu tembakan saja.

Dengan kemenangan ini Belanda kian kokoh memimpin klasemen Grup G dengan raihan 19 poin. Sementara Gibraltar yang tak pernah menang dan selalu kalah jadi juru kunci dengan 0 poin.

Berikut hasil bola tadi malam, Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Zona Eropa

Grup E
Belarusia vs Republik Ceko (0-2)
Estonia vs Wales (0-1)

Grup G
Latvia vs Turki (1-2)
Belanda vs Gibraltar (6-0)
Norwegia vs Montenegro (2-0)

Grup H
Siprus vs Malta (2-2)
Kroasia vs Slovakia (2-2)
Slovenia vs Rusia (1-2)

Grup J
Islandia vs Liechtenstein (4-0)
Makedonia Utara vs Jerman (0-4)
Rumania vs Armenia (1-0)

Zona Afrika

Grup A
Burkina Faso vs Djibouti (2-0)

Grup D
Mozambik vs Kamerun (0-1)
Pantai Gading vs Malawi (2-1)

Grup F
Gabon vs Angola (2-0)
Libya vs Mesir (0-3)

(Arief Apriadi)

Load More