Husna Rahmayunita
Pemain anyar Barcelona, Memphis Depay. (Dok. Barcelona)

Bolatimes.com - Barcelona tengah menghadapi masa-masa sulit mulai dari krisis finansial hingga serangkaian hasil buruk di pertandingan. Tetapi Memphis Depay tetap bangga menjadi bagian Barcelona.

Memphis Depay disebut-sebut gabung ke tim berjuluk Blaurana di waktu yang salah. Ia hengkang dari Lyon ke Barcelonan denfan status bebas transfer.

Kabar Barcelona krisis finansial mencuat sebelum Memphis Dephay bergabung. Puncaknya ketika tim tak bisa mempertahankan sang megabintang Lionel Messi pada bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga:
Intan Saumadina Pose Berlatar Pemandangan Papua, Netizen: Manis Banget

Tetapi, Memphis Dephay tak memedulikan prahara yang sedang terjadi di timnya, karena merasa paham dengan apa yang terjadi.

Meski bergabung dengan Barcelona di waktu yang salah, Memphis Depay tidak menyesalinya. Dia tetap bangga bisa bergabung dengan salah satu klub terbaik dunia.

"Bagaimana bisa Anda menanyakan hal itu kepada saya? Ini Barcelona. Kamu tahu, salah satu klub terbesar di dunia dan itu sangat berarti bagi seorang pemain untuk bisa membela tim seperti ini," kata Depay dikutip dari Marca, Rabu (6/10/2021).

Baca Juga:
Profil Donyell Malen, Pengganti Sepadan Jadon Sancho di Borussia Dortmund

"Jadi saya tidak pernah menyesal [pindah ke Barcelona]," tambahnya.

Depay yang datang ke Barcelona setelah diminta langsung oleh Ronald Koeman meyakini situasi sulit timnya akan berakhir.

"Kami tahu situasi di Barcelona," katanya.

Baca Juga:
Michael Jordan Lebih Kaya daripada Gabungan Harta Messi dan Ronaldo

Di sisi lain, Memphis Depay dan Barcelona sempat menikmati masa-masa indah yang singkat awal musim ini, ketika penyerang asal Belanda itu mencetak tiga gol dalam tiga laga perdananya.

Dalam periode itu, eks pemain Manchester United tersebut berhasil membawa Barcelona menang dua kali dan sekali imbang, sebelum badai menerpa.

Barcelona seakan tak berdaya saat bermain di Liga Champions. Dalam dua matchday pembuka Grup E, mereka takluk masing-masing 0-3 dari Bayern Munich dan Benfica.

Baca Juga:
Rumor Transfer: Manchester City Siap Bajak Mohamed Salah dari Liverpool

Hasil buruk itu berlanjut di kompetisi domestik di mana tim asuhan Ronald Koeman kini tercecer di peringkat kesembilan klasemen sementara dengan 12 poin.

(Suara.com/Arif Apriadi)

Load More