Rauhanda Riyantama
Trofi UEFA Nations League (AFP)

Bolatimes.com - Jadwal semifinal UEFA Nations League 2021 akan menyajikan pertandingan sengit. Ada duel antara Italia vs Spanyol, dan Belgia vs Prancis.

Semifinal UEFA Nations League akan bergulir mulai Kamis (7/10/2021) dini hari WIB. Adalah laga antara Italia vs Spanyol akan menjadi pembuka yang akan berlangsung di Stadion San Siro.

Duel ini tak ubahnya partai ulangan semifinal Euro 2020 lalu, di mana Spanyol harus tersingkir setelah kalah dari Italia lewat babak adu penalti.

Baca Juga:
Gus Miftah: PSS Harus Bertahan di Sleman Apapun Keadaannya

Melansir laman resmi UEFA, Luis Enrique selaku pelatih timnas Spanyol bertekad untuk membalas kekalahan di Euro 2020. Eks pelatih AS Roma itu menyebut timnya sudah siap meski belum diisi skuad lengkap.

"Senang sekali bisa kembali ke Italia. Saya menjalani tahun yang luar biasa di sini sebagai pelatih Roma - saya suka makanan, kopi, bahasa, sinar matahari, setidaknya dari Roma ke selatan, dan saya pikir kedua tim nasional ini sangat mirip," kata Luis Enrique.

"Rencana saya, seperti biasa, adalah melakukannya dari awal dan bermain dengan ambisi. Ada banyak pemain yang belum bisa bergabung dengan kami dan saya minta maaf untuk mereka, tetapi kami di sini bersama pasukan penghancur."

Baca Juga:
AHHA PS Pati Kalah Lagi, Begini Reaksi Tak Terduga Kaesang

Timnas Italia yang menjuarai Euro 2020 dengan mengalahkan Inggris lewat adu penalti, tengah dalam tren positif sejak diasuh Roberto Mancini.

Mereka tidak pernah terkalahkan dalam 37 pertandingan terakhir. Rekor itu jelas akan menjadi modal Italia untuk mengalahkan Spanyol di hadapan pendukungnya sendiri.

Selain duel Italia vs Spanyol, laga semifinal lainnya antara Belgia vs Prancis akan berlangsung di tempat netral, Stadion Allianz, Turin, pada Jumat (8/10/2021) dini hari WIB.

Baca Juga:
Potret Terbaru Kimmy Jayanti, Dipuji hingga Disebut Mirip Gigi Hadid

Berikut jadwal semifinal UEFA Nations League 2021.

Kamis (7/10/2021)

01.45 WIB - Italia vs Spanyol

Baca Juga:
Nggak Manja, Rafathar Kerap Nongkrong di Garasi dan Tidur Pakai Kasur Tipis

Jumat (8/10/2021)

01.45 WIB - Belgia vs Perancis

(Arief Apriadi)

Load More