Irwan Febri Rialdi
Gelandang AC Milan, Sandro Tonali. (ANDREAS SOLARO / AFP)

Bolatimes.com - Gelandang jangkar AC Milan, Sandro Tonali, menegaskan satu-satunya target timnya musim ini adalah menjuarai Serie A Italia atau Scudetto. Rossoneri sendiri terakhir kali mengangkat trofi liga domestik pada 2011 silam.

Kemenangan 3-2 di kandang Atalanta akhir pekan kemarin memang seakan membuktikan jika AC Milan layak dilabeli sebagai salah satu favorit juara Liga Italia musim ini.

Dari tujuh giornata yang sudah dihelat, AC Milan meraih enam kemenangan dan sekali seri tanpa pernah kalah.

Baca Juga:
PSIS Semarang Resmi Perkenalkan Pelatih Baru asal Skotlandia

Rossoneri berada di posisi kedua klasemen sementara, hanya terpaut dua poin dari Napoli yang sejauh ini masih sempurna di liga.

AC Milan sendiri tampil dominan di markas tim kuat Atalanta hampir sepanjang pertandingan, setelah membuka keunggulan saat laga baru berjalan 28 detik lewat aksi Davide Calabria, sebelum kemudian Tonali dan Rafael Leao melebarkan keunggulan jadi 3-0.

Atalanta melakukan comeback telat dengan penalti Duvan Zapata untuk handsball Junior Messias dan gol Mario Pasalic, tapi mereka gagal terhindar dari kekalahan pada akhirnya.

Baca Juga:
Istri Bos AHHA PS Pati USG Kehamilan, Ashanty: Super Gemas

"Mungkin setelah gol kedua kami merasa sedikit cemas, tetapi hanya ada sedikit waktu tersisa setelah itu. Jadi ketakutan itu tidak berlangsung lama," kata Tonali soal pertandingan kontra Atalanta itu kepada DAZN.

"Kami memulai laga dengan kuat setelah menghabiskan banyak energi di pertengahan pekan Liga Champions. Mungkin kami tidak menyangka memiliki energi sebanyak ini, tetapi kami memberikan segalanya dan kami senang dengan performa tim," sambung gelandang kreatif jebolan akademi Brescia itu.

Milan kini jelas berada di jalur yang tepat untuk meraih Scudetto. Terakhir kali mereka membukukan poin yang sama dalam tujuh laga awal Liga Italia adalah pada musim 2003/2004 silam, sebagaimana saat itu mereka menutup kampanye sebagai kampiun.

Baca Juga:
Top Skor Sementara Liga 2 2021, Nama-nama Tak Terduga Ada di Pucuk

"Saya masih terlalu muda, saya tidak ingat itu. Tapi, satu-satunya target Milan musim ini adalah Scudetto! Memang demikian adanya," sesumbar gelandang Italia berusia 21 tahun tersebut.

(Suara.com/Rully Fauzi)

Baca Juga:
Raheem Sterling Tertarik Gabung ke Barcelona Meski Lagi Bobrok

Load More