Husna Rahmayunita
Manager Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer terlihat sedikit sumringah setelah anak asuhnya mampu mengalahkan Norwich City pada lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu (27/10/2019). [ADRIAN DENNIS / AFP]

Bolatimes.com - Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer dikritik seniornya, Sir Alex Ferguson lantaran mencadangkan Cristiano Ronaldo.

Ferguson menyayangkan keputusan Solskjaer yang tak memainkan Ronaldo dalam laga Manchester United vs Everton, Sabtu (2/10/2021) lalu.

Pada pertandingan yang digelar di Old Trafford itu, Setan Merah berbagi skor dengan Everton 1-1. Ferguson pun menyoroti hal ini.

Baca Juga:
Alasan Jurgen Klopp Ogah Gantikan Ronald Koeman di Barcelona

Manchester United menikmati awal yang luar biasa untuk musim baru, tetapi tren positif itu mulai menurun di mana mereka kalah 1-2 dari Young Boys di Liga Champions, tersingkir dari putaran ketiga Piala Liga Inggris dari West Ham, dan imbang dengan Aston Villa dan Everton di kandang.

Menurut Sir Alex Ferguson yang merupakan eks manajer Man United, Solskjaer seharusnya memainkan  Ronaldo sejak menit pertama, bukan dari bangku cadangan untuk menggantikan Edinson Cavani.

Ronaldo yang kembali ke Manchester United usai diboyong dari Juventus musim panas ini, tampil hebat dalam periode keduanya berseragam Setan Merah. Dia mencetak lima gol dari lima pertandingan di semua kompetisi.

Baca Juga:
Pemain Asing Terbaik di ASEAN, Ada Eks Persik Kendiri

Namun saat Man United menjamu Everton, Solskjaer mengatakan dirinya ingin menyegarkan tim dan memberi Ronaldo istirahat pasca meraih kemenangan dramatis atas Villarreal di Liga Champions tengah pekan lalu.

Perubahan pada awalnya tampak berhasil, dengan Antony Martial mencetak gol untuk membawa MU unggul 1-0, tetapi Everton merespons dengan baik setelah turun minum dan mendapatkan gol penyama kedudukan lewat Andros Townsend.

Ronaldo masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-57, delapan menit sebelum Everton menyamakan kedudukan. Dia berjuang untuk membuat perbedaan sebelum mengakhiri laga dengan kepala tertunduk.

Baca Juga:
Ditantang Ketum PSSI Lakukan Hal Ini, Bos Rans Cilegon FC Ciut Nyali

Solskjaer membela keputusannya untuk mencadangkan Ronaldo, tetapi Ferguson tampaknya tidak setuju dengan juru taktik asal Norwegia tersebut.

Berbicara kepada legenda UFC, Khabib Nurmagomedov, Ferguson menyebut setiap tim harus selalu memulai laga dengan starting XI terbaiknya.

"Tapi saya juga berpikir bahwa mereka [Everton] melihat Ronaldo tidak bermain..," kata Ferguson dikutip dari Mirror, Selasa (5/10/2021).

Baca Juga:
Neymar Bongkar Arti Tato di Lehernya, Simpel tapi Penuh Makna

"Ya, tapi dia masuk di babak kedua…," timpal Khabib.

Ferguson kemudian menjawab: "Saya tahu, tetapi Anda harus selalu memulai dengan pemain terbaik Anda.”

(Suara.com/Arif Apriadi)

Load More