Rauhanda Riyantama
Aksi striker Barcelona, Memphis Depay saat duel dengan bek Atletico Madrid, Jose Gimenez. (OSCAR DEL POZO / AFP)

Bolatimes.com - Hasil Liga Spanyol pekan kedelapan yang digelar selama, Sabtu hingga Minggu (3/10/2021) dini hari WIB. Atheltic Bilbao menang lawan Alaves, sementara Atletico Madrid sukses mengalahkan Barcelona.

Liga Spanyol pekan kedelapan dibuka dengan laga antara Atheltic Bilbao menang lawan Alaves. Hasilnya tuan rumah menang dengan skor 1-0.

Sementara itu, Atletico Madrid sukses mengalahkan Barcelona 2-0. Dua gol kemenangan Los Rojiblancos dicetak penyerang sayap Thomas Lemar di menit 23 dan Luis Suarez menit ke-44.

Baca Juga:
Hasil Liga Inggris Semalam: MU Ditahan Imbang, Chelsea Menang Dramatis

Barcelona memang bermain dominan, namun serangan mereka hampir tak ada yang begitu membahayakan tuan rumah. Mereka bahkan mendapatkan penguasaan bola 71 persen berbanding 29 milik Atletico Madrid.

Sayang, dari sembilan kali tembakan, anak-anak asuhan pelatih Ronald Koeman hanya bisa melepaskan 2 kali shoot on target.

Sementara Atletico Madrid yang mengandalkan serangan balik cepat bisa melepaskan enam kali tembakan dengan tiga di antaranya tepat sasaran dan dua berakhir gol.

Baca Juga:
Hasil Liga Italia Semalam: Juventus dan Inter Milan Kompak Menang

Gol pertama Atletico juga berawal dari skema serangan balik cepat. Menerima sodoran bola mendatar, Thomas Lemar langsung berlari berangsek ke dalam kotak penalti.

Dengan dingin, Lemar melepaskan tendangan keras terukur tanpa bisa diantisipasi kiper Ter Stegen.

Gol kedua yang dicetak oleh Luis Suarez juga berkat andil Thomas Lemar. Nama terakhir mendapatkan bola dari area kanan pertahanan Barcelona. Lemar kemudian melepaskan umpan lambung terukur ke Suarez.

Baca Juga:
Viral Tiru Gaya Selebrasi Ronaldo, Andros Townsend: Dia Idola Saya

Berada dalam posisi bebas tanpa pengawalan, pemain nomor punggung 9 itu dengan cerdik mengecoh kiper Ter Stegen dan gol.

Gol ke gawang sang mantan membuat Suarez tak merayakan selebrasi berlebihan.

Dengan kekalahan ini, Barcelona kembali tertinggal dalam persaingan di papan atas Liga Spanyol. Mereka terdampar di peringkat 9 dengan 12 poin.

Baca Juga:
Hasil Liga Spanyol: Suarez Cetak Gol, Atletico Madrid Hajar Barcelona 2-0

Sementara Atletico Madrid mengantongi poin 17 dan berada di peringkat dua klasemen sementara di bawang Real Madrid yang juga memiliki poin sama.

Berikut hasil Liga Spanyol pekan delapan yang digelar semalam.

Athletic Bilbao 1 – 0 Alaves

Osasuna 1– 0 Rayo Vallecano

Mallorca 1 – 0 Levante

Cadiz 0 – 0 Valencia

Atletico Madrid 2- 0 Barcelona

Load More