Husna Rahmayunita
Pelatih Villarreal, Unai Emery. (Ian Kington/AFP).

Bolatimes.com - Pelatih Villarreal, Unai Emery tak gentar menghadapi Manchester United di Old Trafford. Ia mengklaim timnya akan mewaspadai serangan tuan rumah.

Villarreal bakal menghadapi Manchester United dalam  laga matchday 2 Grup F Liga Champions 2021/2022, Kamis (30/9/2021) dini hari nanti pukul 02.00 WIB.

Jelang laga, Unai Emery menilai skuat Manchester United lebih kompetitif musim ini. Apalagi selepas kembalinya sang megabintang, Cristiano Ronaldo ke Old Trafford pada bursa transfer musim panas kemarin.

Baca Juga:
Pengertian Offside dalam Sepak Bola, Sejarah, dan Aturan Terbaru

"Tentu saja kami mewaspadai Manchester United. Mereka tim kuat dengan pemain-pemain kelas dunia dan kami akan bertandang ke markas mereka," ucap Emery seperti dikutip dari Eurosport, Rabu (29/9/2021).

"Seperti halnya final Liga Europa (musim) lalu, mereka tetap favorit untuk memenangkan lagi, meskipun kami waktu itu jadi pemenangnya,"

"Bahkan, saya kira mereka lebih kuat dan kompetitif musim ini ketimbang musim lalu. Karena itu, kami akan menghadapi tantangan yang jauh lebih berat," tutur Emery.

Baca Juga:
Mengintip Sumber Kekayaan Cristiano Ronaldo yang Mencapai Rp 1,73 Triliun

Kendati Manchester United masih relatif inkonsisten di awal musim ini, terakhir mereka dipecundangi Aston Villa 0-1 dalam laga lanjutan Liga Inggris akhir pekan lalu, Emery meyakini tim besutan Ole Gunnar Solskjaer punya individual-individual kelas dunia yang mampu dalam seketika mengubah jalannya pertandingan.

"Secara individu, mereka memiliki pemain-pemain yang sangat bagus, yang bisa dalam sesaat mengubah jalannya pertandingan. Penyerang seperti Edinson Cavani dan Ronaldo, ini adalah penyerang yang menakutkan. Mereka bisa bermain di tim mana pun di dunia ini," celotehnya.

"Apapun itu, kami siap menghadapi tantangan ini. Kami tidak takut dan akan berusaha meraih hasil terbaik di Old Trafford nanti," pungkas mantan manajer Arsenal itu.

Baca Juga:
5 Pesepak Bola Indonesia yang Mendunia, Salah Satunya Pernah Jebol AC Milan

(Suara.com/Rully Fauzi)

Load More