Husna Rahmayunita
Penyerang Real Madrid Karim Benzema merayakan gol saat melawan Real Mallorca dalam laga lanjutan Liga Spanyol, Kamis (23/9/2021) dini hari WIB. (AFP/Gabriel Bouys)

Bolatimes.com - Real Madrid menggilas Real Mallorca pada laga pekan keenam LaLiga, Kamis (23/9/2021) dini hari. Kemenangan ini membuat Los Blancos memuncaki klasemen sementara Liga Spanyol.

Dalam laga yang digelar di Santiago Bernabeu, Real Madrid tanpa ampun membantai Real Mallorca dengan skor 6-1. Tiga gol Real Madrid disumbangkan oleh Marco Asensio.

Sementara, penyerang Karim Benzema menciptakan dua gol dan Isco satu gol. Adapun gol tim rival berasal dari sepakan Lee Kang-In.

Baca Juga:
Piala Liga Inggris: Manchester United Tumbang, Arsenal Menang di Kandang

Sejak awal pertandingan, Real Mandrid tancap gas. Di menit ketiga, gol tercipta setelah lini belakang Mallorca melakukan kesalahan.

Bola yang dikuasai Josep Gaya mampu direbut Benzema dan langsung menuju gawang sebelum menaklukkan Manolo Reina lewat tendangan jarak dekat. Skor 1-0 untuk tim tuan rumah.

Setelah kebobolan, Mallorca merapatkan barisan pertahanan dan membuat Madrid sempat sulit menambah gol. Tim tamu bahkan bisa beberapa kali mengancam gawang Madrid melalui serangan balik.

Baca Juga:
Juventus Akhirnya Menang, Berikut Klasemen Terbaru Liga Italia

Gelandang Real Madrid, Isco (Javier Soriano/AFP)

Namun, Madrid mampu mencetak gol kedua pada menit ke-24 melalui upaya Asensio setelah menyambar bola muntah hasil umpan silang Rodrygo yang gagal diamankan dengan baik oleh Reina. Kedudukan menjadi 2-0.

Berselang semenit, Mallorca berhasil memperkecil skor lewat tembakan Lee Kang-In ke tiang jauh gawang Thibaut Courtois setelah melewati hadangan tiga pemain Madrid. Skor menjadi 2-1.

Pada menit ke-29, Madrid mengembalikan keunggulan mereka menjadi dua gol lewat sepakan kaki kiri Asensio yang memaksimalkan umpan terobosan Karim Benzema. El Real unggul 3-1.

Baca Juga:
Bukan Indonesia, Inilah Tuan Rumah Piala AFF 2020

Asensio nyaris bikin ketiganya di laga ini pada menit ke-36 andai saja bola sundulannya tidak diblok Martin Valjent di depan gawang. Akhir babak pertama, keunggulan 3-1 untuk Real Madrid.

Pada babak kedua, serangan kian dilancarkan pasukan Carlo Ancelotti. Mereka sempat memperlebar jarak setelah Benzema mencetak gol pada menit ke-49, tetapi wasit menganulirnya karena sudah terlebih dulu melanggar pemain Mallorca.

Akhirnya, Asensio mencetak gol ketiganya pada menit ke-55. Bermula dari akselerasi Rodrygo ke area pertahanan lawan dan memberikan bola kepada Benzema.

Baca Juga:
Didesain Ivan Gunawan, Intip 4 Potret Jaket Keren Rans Cilegon FC

Penyerang asal Prancis itu kemudian mengoper lagi ke Asensio yang berada bebas di depan kotak penalti dan melepaskan sepakan melengkung ke gawang Reina. Skor sekarang menjadi 4-1.

Real Madrid menurunkan intensitas mereka seusai unggul tiga gole dan baru bisa mencetak gol kelimanya pada menit ke-78. Namun itu tak membuat mereka puasa.

Klasemen sementara Liga Spanyol, Kamis (23/9/2021). (flashscore)

Giliran Benzema yang kembali mencetak gol ketika umpan panjang Alaba diteruskannya ke gawang setelah membentur dua bek Mallorca. Madrid semakin menjauh dengan skor 5-1.

Isco menutup penampilan gemilang Madrid dengan gol pada menit ke-84. Vinicius menusuk dari sisi kiri dan mengirimkan umpan ke Asensio yang langsung mengarahkannya ke pojok kiri gawang.

Atas kemenangan ini, Real Madrid kembali ke puncak klasemen sementara Liga Spanyol, setelah sempat tergeser oleh Atletico Madrid.

(Antara)

Load More