Husna Rahmayunita
Para pemain Juventus melakukan selebrasi setelah mendapat kepastian finis di empat besar klasemen Liga Italia usai mengalahkan Bologna di Stadion Renato Dall'Ara, Bologna, Italia, Minggu (23/5/2021) waktu setempat, dan mengetahui hasil pertandingan tim pesaingnya Napoli. (ANTARA/REUTERS/Alberto Lingria)

Bolatimes.com - Setelah menanti, akhirnya Juventus bangkit dengan kemenangan tipis atas Spezia dalam laga lanjutan Liga Italia. Berikut klasemen terbaru Liga Italia 2021/2022.

Empat laga sebelumnya dilewati Juventus dengan hasil tak memuaskan hingga terperosok ke zona degradasi. Namun, ketika bertandang di kandang Spezia, Si Nyonya Tua akhirnya meraih kemenangan pertama di Serie A Italia musim ini..

Laga Spezia vs Juventus yang digelar Kamis (23/9/2021) dini hari WIB, berakhir dengan skor 2-3 untuk kemenangan Juve. Bak mendapat dorongan moral untuk menang, Juve tampil enerjik sejak awal laha.

Baca Juga:
Bukan Indonesia, Inilah Tuan Rumah Piala AFF 2020

Gol pembuka Juventus diciptakan oleh Moise Kean pada menit ke-28. Hanya berlangsung sesaat, lima menit kemudian Spezia dapat membalas lewat Emanuel Gyasi.

Memasuki menit keempat di babak kedua Spezia mencetak gol lewat pemain asal Prancis Janis Aniste. Tuan rumah unggul sementara.

Dalam posisi tertinggal dan terancam makin ngenes lagi, anak asuhan Massimiliano Allegri bangkit dengan secara gencar mencoba mengurung pertahanan Spezia.

Baca Juga:
Didesain Ivan Gunawan, Intip 4 Potret Jaket Keren Rans Cilegon FC

Pantauan AFP, pada menit ke-66 Federico Chiesa yang mendapat umpan dari Alvaro Morata di kotak penalti, dapat melawati seorang pemain belakang Spezia dan melepaskan tembakan keras sambil menjatuhkan diri untuk menyamakan kedudukan.

Juventus terus mengambil inisiatif penyerangan yang akhirnya membuahkan gol lewat Matthijs de Ligt di menit ke-72. Pemain asal Belanda itu menyambut bola dari sebuah sepak pojok yang diteruskan oleh Leonardo Bonucci.

Bianconeri mempertahankan keunggulan 3-2 hingga berakhirnya babak kedua. Kemenangan ini membuat Juve naik ke peringkat ke-13 klasemen sementara Liga Italia, demikian laporan Antara.

Baca Juga:
Gara-gara De Gea, Pemain Ini Ingin Tinggalkan Man United Januari Nanti

Berikut klasemen terbaru Liga Italia.

Klasemen terbaru Liga Italia, Kamis (23/9/2021). (flashscore)

 

Baca Juga:
Pelatih Persik Kediri Ungkap Kondisi Dionatan Tinga Jelang Hadapi PSM

Load More