Rauhanda Riyantama
Gelandang serang Manchester United, Jesse Lingard (kiri) usai mencetak gol ke gawang West Ham United pada laga Liga Inggris di London Stadium, Minggu (19/9/2021) malam WIB. [Ian KINGTON / AFP]

Bolatimes.com - Jadwal Piala Liga Inggris malam ini, Kamis (23/9/2021) dini hari WIB akan menyajikan enam pertandingan laga putaran ketiga. Arsenal vs AFC Wimbledon, sementara Manchester United vs West Ham.

Sebanyak lima pertandingan putaran ketiga Piala Liga Inggris ini akan berlangsung secara serentak yakni pada pukul 01.45 WIB. Sementara duel Brighton vs Swansea bergulir 15 menit lebih cepat.

Merujuk data 11v11, Arsenal dan AFC Wimbledon sudah 28 kali perjumpa di mana The Gunners meraih delapan kemenangan dan tujuh kali kalah dari lawannya.

Baca Juga:
Tuan Rumah Piala AFF 2020 segera Diumumkan

Terakhir kali Arsenal dan AFC Wimbeldon bertemu adalah pada 1 April 2000 di Liga Inggris. Kini, AFC Wimbeldon berkompetisi di kasta ketiga Liga Inggris yakni EFL League One.

Sementara di laga lain, Manchester United akan kembali berjumpa West Ham United. Kedua tim sebelumnya telah bertemu di pekan kelima Liga Inggris, Minggu (19/9/2021) di mana Setan Merah menang 2-1.

Dalam pertandingan di Stadion London itu, Manchester United tertinggal lebih dulu pada menit ke-30, sebelum Cristiano Ronaldo menyamakan kedudukan lima menit berselang.

Baca Juga:
Jadwal Liga Spanyol Malam Ini: Real Madrid dan Barcelona Main

Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer lalu membalikan keadaan lewat pemain pengganti, Jesse Lingard, yang mencetak gol pada menit ke-89.

Drama tersaji pada masa injury time tepatnya pada menit 90+5, wasit memberikan West Ham hadiah penalti setelah Luke Shaw melakukan hand ball di kotak terlarang.

Namun, dewi fortuna masih memihak Manchester United, di mana kiper David de Gea sukses mementahkan tendangan Mark Noble selaku eksekutor penalti West Ham.

Baca Juga:
Sebelum Meninggal, Ibu Ronaldo Ingin Lihat Anaknya Gabung Sporting Lisbon

Rangkaian putaran ketiga Piala Liga Inggris kali ini lebih banyak diisi oleh tim-tim dari Premier League atau kasta teratas sepak bola Negeri Ratu Elizabeth.

Tercatat, 17 dari 32 tim di putaran ketiga merupakan klub Liga Inggris, yang tujuh diantaranya bermain di kompetisi Eropa (Liga Champions, Liga Europa, UEFA Conference League) musim ini.

Mereka adalah Manchester City, Manchester United, Chelsea, dan Liverpool di Liga Champions, West Ham dan Leicester di Liga Europa, serta Tottenham Hotspur di UEFA Conference League.

Baca Juga:
Kisah Sebastien Haller, Pemain Biasa tapi Jadi Rekrutan Termahal di 2 Klub

Man City dan Liverpool telah memainkan laga putaran ketiga Liga Inggris, Rabu (22/9/2021) dini hari WIB. Keduanya sama-sama meraih kemenangan.

Man City dan Liverpool lolos ke putaran keempat setelah mengalahkan lawannya masing-masing yakni Wycombe Wanderers dan Norwich City.

Berikut jadwal putaran ketiga Piala Liga Inggris malam ini, Kamis (23/9/2021) dini hari WIB:

01.30 Brighton and Hove Albion vs Swansea
01.45 Millwall vs Leicester City
01.45 Wolverhampton vs Wanderers vs Tottenham Hotspur
01.45 Manchester United vs West Ham United
01.45 Arsenal vs AFC Wimbledon
01.45 Chelsea vs Aston Villa

Load More