Husna Rahmayunita
Lionel Messi (kiri) memperlihatkan gesture kebingunan yang ditujukan kepada pelatih PSG Mauricio Pochettino pasca diganti di tengah laga PSG vs Lyon dalam lanjutan Ligue 1 Prancis di Parc des Princes, Paris, Senin (20/9/2021) dini hari WIB. (FRANCK FIFE / AFP)

Bolatimes.com - Megabintang Lionel Messi disebut ngambek kepada pelatih Paris Saint-Germain, Mauricio Pochettino usai diganti pemain lain saat laga PSG vs Lyon akhir pekan lalu.

Terbaru, Lionel Messi dikabarkan bakal absen memperkuat PSG lantaran cedera. Hal ini bak membuktikan dugaan Pochettino sebelumnya.

Kala itu, Pochettino menyebut kalau dia memutuskan mengganti Messi dengan Achraf Hakimi jelang 15 menit laga rampung, karena khawatir akan kondisi mantan pemain Barcelona tersebut.

Baca Juga:
Masuk Zona Degradasi, Juventus Disebut Masih Bisa Jadi Juara

Kini, berdasarkan laporan medis yang dirilis PSG, Selasa (21/9/2021), Lionel Messi dinyatakan mengalami masalah lutut. Akibatnya, dia tidak akan tampil memperkuat PSG di ajang Ligue 1 menghadapi Metz pada Rabu (23/9) malam.

"Lionel Messi, setelah menerima pukulan di lutut kirinya, menjalani MRI pagi ini yang mengkonfirmasi tanda-tanda memar tulang," bunyi pernyataan PSG yang dikutip Marca.

PSG juga menyebut pemain bintangnya itu akan menjalani tes lebih lanjut dalam 48 jam. Absennya Messi merupakan masalah bagi PSG karena klub memiliki jadwal Padat.

Baca Juga:
Suarez Bawa Atletico Madrid Berjaya, Berikut Klasemen Terbaru Liga Spanyol

Mengutip Suara.com, setelah menghadapi Metz, PSG akan menghadapi Montpellier pada 25 September, Manchester City pada 28 September dan Rennes pada 3 Oktober.

Pochettino pun buka usai kabar mengenai cedera Messi ini. Dia menegaskan kalau PSG mempedulikan kondisi pemainnya.

"Klub sudah mengeluarkan pernyataan tentang apa yang dialami Messi dan saya pikir itu cukup jelas," ujar Pochettino.

Baca Juga:
Liverpool dan Man City Pesta Gol, Berikut Hasil Lengkap Piala Liga Inggris

"Kami melihat dia memeriksa lututnya di pinggir lapangan dengan gerakan dan Anda juga bisa melihat dia memiliki masalah ketika dia melakukan tembakan," sambungnya.

Terkait laga melawan Lyon kemarin, pelatih asal Argentina itu pun kembali mengungkap alasannya mengganti Lionel Messi.

"Dia menjalani babak pertama yang bagus dan kami senang dengan penampilannya, tetapi kami memutuskan untuk mengeluarkannya berdasarkan informasi yang kami miliki."

Baca Juga:
PSSI Optimis Timnas Indonesia Lolos dari Fase Grup Piala AFF 2020

"Saya mengerti reaksi media, tetapi prioritas kami adalah selalu memperhatikan pemain. Pemain terbaik selalu ingin berada di lapangan, jadi saya tidak terkejut Messi ingin melanjutkannya," tandas Pochettino

(Suara.com/Syaiful Rachman)

Load More