Husna Rahmayunita
Bek Chelsea asal Brasil, Thiago Silva, merayakan gol pertama timnya ke gawang Tottenham Hotspur dalam laga pekan kelima Liga Inggris 2021/2022 di Stadion Tottenham Hotspur di London, pada 19 September 2021. JUSTIN TALLIS / AFP.

Bolatimes.com - Posisi Chelsea kian kokoh usai menumbangkan Totteham Hotspur dalam laga lanjutan Liga Inggris, Senin (20/9/2021) dini hari WIB.

Chelsea pesta gol lewat sepakan tiga pemainnya yakni Thiago Silva, N'Golo Kante dan Antonio Ruediger. Laga Chelsea vs Tottenham Hotspur berakhir dengan skor 3-0.

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel mengaku puas atas keberhasilan para pemainnya meski sempat tak menyukai awal pertandinga. Kemenangan ini menurutnya adalah jawaban atas kekecewaan pada penampilan di babak pertama.

Baca Juga:
PSG Menang Meski Tanpa Gol Lionel Messi, Pochettino Semringah

Skuad The Blues disebut bermain apik di babak kedua hingga berhasil menundukkan Tottenham Hotspur.

"Saya jelas tidak senang dengan penampilan 45 menit pertama," kata Tuchel selepas laga dikutip laman resmi Chelsea.

Tuchel tak memungkiri kalau anak asuhannya masih memiliki kekurangan usai mengamati laga secara keseluruhan.

Baca Juga:
Puasa Kemenangan, Allegri Bongkar Biang Keladi Kekalahan Juventus

"Memang ada penampilan individual bagus seperti Kepa Arrizabalaga dan Thiago Silva, tapi secara keseluruhan kami kekurangan energi dan terlihat kesulitan dalam duel-duel perebutan bola," sambungnya.

Hal itu ia sampaikan dalam instruksi ruang ganti saat turun minum dan para pemain Chelsea menjawabnya dengan penampilan yang meningkat drastis di paruh kedua.

Ia mengaku tidak mengubah skema apapun, tetapi para pemainnya tampil lebih percaya diri hingga meraih kemenangan.

Baca Juga:
Juventus Masuk Zona Degradasi, Berikut Klasemen Terbaru Liga Italia

"Sejujurnya kami tidak mengubah sistem sama sekali, tapi itu poin utamanya," katanya.

"Orang mungkin melihat sistem kami berubah, tetapi nyatanya para pemain hanya menjalankan sistem dengan lebih percaya diri, bersemangat dan berkualitas," ujar Tuchel melengkapi.

Kemenangan atas Tottenham Hotspur ini membuat Chelsea bertengger di puncak klasemen berdasar urutan abjad kendati memiliki koleksi 13 poin dan selisih gol surplus 11 yang setara dengan Liverpool.

Baca Juga:
Manchester United Menang Dramatis, Berikut Klasemen Terbaru Liga Inggris

Chelsea selanjutnya akan menjamu Aston Villa di Stamford Bridge untuk laga putaran ketiga Piala Liga Inggris pada Rabu (22/9/2021).

(Antara)

Load More