Husna Rahmayunita
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti (AFP)

Bolatimes.com - Real Madrid menghadapi Inter Milan pada matchday pertama Grup D Liga Champions 2021/2022, Kamis (16/9/2021). Hasilnya, Madrid menang tipis atas Inter.

Duel Inter Milan vs Real Madrid berakhir dengan skor 0-1. Menang tipis, Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti buka suara.

Ia mengakui kalau pertandingan itu membuat anak asuhnya menderita. Tetapi, ia memuji ketahanan para pemainnya yang kompak bangkit.

Baca Juga:
Profil Arcan Iurie, Eks-Pelatih Persija dan Persib Dideportasi Indonesia

Dalam laga ini, Real Madrid kalah dominan dari tuan rumah, meski pada akhirnya menang 1-0 lewat gol semata wayang Rodrygo Goes pada menit ke-89.

Merujuk statistik laman resmi UEFA, Inter berhasil menciptakan 18 peluang yang lima diantaranya berhasil tepat sasaran. Sementara Madrid membuat 12 peluang tetapi cuma dua yang akurat dan satu diantaranya menjadi gol.

Carlo Ancelotti mengatakan bahwa Real Madrid dibuat menderita oleh Inter Milan khususnya di babak pertama. Namun, perubahan skema dan kegigihan para pemain sukses berbuah tiga poin.

Baca Juga:
Momen Jack Grealish Cetak Gol dan Samai Rekor Rooney di Liga Champions

“Kemenangan yang sangat penting. Babak kedua lebih baik daripada babak pertama. Kami tidak kebobolan gol berkat Courtois di babak pertama," kata Carlo Ancelotti dikutip dari Football-Espana, Kamis (16/9/2021).

"Di babak pertama kami berada di blok rendah dan kami harus bertahan. Kami membawa bola keluar secara berbeda di babak kedua dan kami meningkat."

“Dengan masuknya Rodrygo, kami bermain lebih melebar, dan itu memberi kami opsi di luar. Saya menyukai permainan ini karena kami harus menderita dan menderita sambil tetap kompak. Saya menyukainya, mengetahui bagaimana menderita dan menunjukkan bahwa tim harus berkorban," pungkasnya.

Baca Juga:
6 Fakta Menarik Nkunku, Pemain RB Leipzig yang Hattrick ke Gawang Man City

Kemenangan ini membuat Real Madrid untuk sementara duduk di peringkat kedua klasemen Grup D di bawah tim debutan Sheriff Tiraspol yang berada di puncak dengan koleksi poin serupa yakni 3, tetapi unggul selisih gol.

(Suara.com/Arief Apriadi)

Baca Juga:
Siap Bela Timnas, Ragnar Oratmangoen: Saya Setengah Belanda Setengah Maluku

Load More