Irwan Febri Rialdi
Gelandang Barcelona, Miralem Pjanic. (GABRIEL BOUYS / AFP)

Bolatimes.com - Eks gelandang Barcelona, Miralem Pjanic, beberkan Lionel Messi pernah merasa sangat bingung dengan sikap Ronald Koeman terhadap para pemain senior Barca.

Miralem Pjanic pergi dari Barcelona setelah tak diberi kesempatan bermain oleh Ronald Koeman sejak bergabung dari Juventus.

Kondisi itu membuat Miralem Pjanic mengambil keputusan besar untuk pergi dari Barcelona dan menerima pinangan raksasa Turki, Besiktas.

Baca Juga:
Demba Ba Pensiun, Gol Ikoniknya saat Steven Gerrard Terpeleset Jadi Sorotan

Meski begitu, rasa sakit hatinya terhadap Ronald Koeman saat masih berseragam Barcelona belum bisa dilupakan oleh Pjanic.

Mantan gelandang AS Roma ini bahkan mengaku Lionel Messi pernah curhat kepadanya saking keheranan dengan sikap Koeman terhadap pemain senior Barca.

Sejak menukangi Barclona, Koeman dianggap seperti pelatih yang anti terhadap pemain senior di skuatnya, hingga membuat Pjanic tak tahan.

Baca Juga:
Hugo Samir, Pemain Berdarah Brasil di Timnas U-18 Ternyata Hafiz Quran

"Besiktas menginginkan saya jelang penutupan bursa transfer dan saya tak lagi bisa bertahan di Barcelona dengan Koeman," ucap Pjanic dikutip dari Football Italia.

"Saya akan kehilangan satu musim lagi (tanpa bermain) dan saya tak mau itu terjadi. Koeman punya sikap dengan saya yang tidka dipahami oleh siapa pun."

"Bahkan Lionel Messi, tahun lalu ia bertanya kepada saya beberapa kali. 'Tapi kenapa dia tidak memberimu kesempatan bermain? apa ada sesuatu yang terjadi?'" imbuhnya.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Ungkap Kriteria Pemain Pilihannya di TC Timnas U-18

Entah apa yang ada dipikiran Koeman terhadap sosok Pjanic, padahal selama kariernya ia selalu menjadi gelandang andalan bagi tim tersebut.

Mulai dari Metz, Lyon, AS Roma hingga terakhir adalah raksasa Italia untuk wilayah Turin, Juventus.

Pjanic sejatinya adalah korban pertukaran pemain Barcelona-Juventus, dengan Arthur Melo di dalamnya, namun minim kesempatan bermain membuatnya frustrasi.

Baca Juga:
Ada Ronaldo dan Varane, Ole Optimis Man United akan Akhiri Puasa Gelar

Pjanic hanya bermain sebanyak 19 kali di Liga Spanyol dengan total 30 kali di semua kompetisi Eropa hingga berakhir sebagai pemain pinjaman Besiktas.

Kontributor: Eko
Load More