Husna Rahmayunita
Cristiano Ronaldo. (AFP)

Bolatimes.com - Debut Cristiano Ronaldo bersama Manchester United kala menjamu Newcastle United benar-benar berakhir klimaks untuk sang mega bintang dan seluruh pendukungnya.

Dalam debut tersebut, Cristiano Ronaldo berhasil mencetak 2 gol di balik kemenangan 4-1 Manchester United atas Newcastle United.

Di laga yang berlangsung di Old Trafford, Sabtu (11/09/21) itu, Ronaldo mencetak gol pembuka laga di menit ke-45+2 lewat sontekan jarak dekat.

Baca Juga:
Intip Pesona 5 WAGs Man United saat Tonton Debut Ronaldo di Old Trafford

Di babak kedua, Ronaldo kembali mencatatkan namanya di papan skor kembali usai mencetak gol di menit ke-62 memanfaatkan umpan Luke Shaw.

Setelah dua gol Cristiano Ronaldo tersebut, Manchester United menambah jumlah golnya lewat Bruno Fernandes di menit ke-80 dan Jesse Lingard di akhir pertandingan.

Dua gol tersebut seakan membuktikan Ronaldo belum habis sepenuhnya dan masih bisa bersaing di kompetisi dengan intensitas tinggi seperti Premier League di usianya yang telah 36 tahun.

Baca Juga:
Detik-detik Imbrahimovic Cengkeram Lucas Leiva, Pemain Lazio Tak Berkutik

Selain mencetak dua gol, terdapat satu momen di mana Ronaldo benar-benar membuktikan bahwa usia hanyalah angka dan tak mengurangi penampilannya sama sekali.

Momen tersebut adalah saat Ronaldo mencatatkan kecepatan lari yang mencapai 32,5 km per jam saat hendak mencetak gol keduanya.

Baca Juga:
Ikonik, Terkuak Alasan Javier Hernandez Memakai Nama Chicharito

Dalam proses gol tersebut, Ronaldo tampak beradu sprint dengan Javier Manquillo dan Isaac Hayden kala hendak menyongsong bola sodoran Luke Shaw.

Tampak dua pemain lawan tak mampu mengimbangi kecepatan Ronaldo yang kemudian dengan mudah menceploskan bola ke gawang yang dijaga Freddie Woodman.

Cristiano Ronaldo: Makin Tua, Makin Jadi

Baca Juga:
Beda Gaya Hidup, Ruben Dias Putus dengan Kekasihnya April Ivy

Sebelum mencatatkan kecepatan lari hingga 32,5 km per jam, Ronaldo pernah seolah-olah melawan hukum fisika saat mencetak gol untuk Juventus.

Hal tersebut terjadi pada Serie A 2019/20 kala Juventus bertemu Sampdoria. Di laga itu, Ronaldo mencetak gol sundulan ke gawang Il Samp yang dijaga Emilio Audero Mulyadi.

Saat menyundul bola menyambut umpan silang Alex Sandro, Ronaldo melompat dan menanduk bola tingginya mencapai 2,56 meter atau melebihi tinggi gawang itu sendiri.

Diketahui, lompatan Ronaldo setinggi 71 sentimeter dari tanah. Sebagai catatan, lompatan setinggi ini melebihi lompatan para pemain basket.

Lompatan itu bukanlah rekor terbaik Ronaldo. Selama kariernya, lompatan tertinggi yang dibuatnya terjadi saat membela Real Madrid dan mencetak gol ke gawang Manchester United dengan tinggi mencapai 2,93 meter.

Kontributor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Load More