Irwan Febri Rialdi
Kiper pilihan ketiga Manchester City, Scott Carson, (PETER POWELL / POOL / AFP)

Bolatimes.com - Scott Carson, kiper gaek Manchester City itu, berpeluang tampil di pekan keempat Liga Inggris 2021. Sebab, dua penjaga gawang The Citizens dipastikan absen.

Ini mungkin adalah kebahagiaan tersendiri buat Carson. Sebab, ini adalah kesempatan kedua ia kembali merumput di Liga Inggris setelah penantian panjang. Mengapa?

Sejatinya, Carson sempat mencuri perhatian musim lalu. Saat Man City bertemu Newcastle United di pekan 37, penjaga gawang 36 tahun itu akhirnya merumput setelah absen selama 10 tahun lamanya.

Baca Juga:
5 Klub Terbaik Asia Sepanjang Masa, Ada Eks Klub Shin Tae-yong

Menyitat cuitan OptaJoe, 15 mei 2021, mereka bahkan menghitung berapa lama Carson absen.

''3.645 hari - Scott Carson membuat penampilan pertamanya di Liga Inggris sejak Mei 2011,'' tulis OptaJoe.

Ya, sejak terdegradasi bersama West Brom pada Mei 2011, Carson tak pernah lagi mencicipi atmosfer level tertinggi sepak bola Inggris. Sebab, pada musim yang sama, dia memutuskan pindah ke Bursaspor, Turki, dan bermain selama 2 musim.

Baca Juga:
Profil Sahari Gultom, Dulu Main di 14 Klub dan Kini Asisten Shin Tae-yong

Sempat kembali ke Inggris, namun dirinya hanya bermain untuk Wigan, di mana klub tersebut bermain di Championship dari 2013 hingga 2015. dan termutakhir Carson bermain untuk Derby County selama 6 musim dan dipinjamkan ke Man City pada 2019 sebelum akhirnya dipermanenkan oleh Man City musim ini.

Selain faktor tersebut, Carson yang sudah berumur juga kudu bersaing dengan Ederson dan Zack Steffen. Dan sebagai penjaga gawang ketiga sudah barang jadi jika Carson akan sulit dimainkan.

Tapi, seperti narasi di atas, Carson berpeluang tampil saat Man City bertemu Leicester City pada Sabtu (11/9). Sebab, Ederson yang mudik ke Brasil kudu menjalani isolasi mandiri.

Baca Juga:
Cinta Mati ke Shakira, Gerard Pique Nyaris Pergi Tinggalkan Barcelona

Di satu sisi, Steffen, kudu menjalani karantina. Penjaga gawang Amerika Serikat itu terkonfirmasi positif corona. Dan tak ada pilihan lain selain Carson.

Kontributor: Kusuma Alan
Load More