Husna Rahmayunita
Virgil van Dijk saat memperkuat Timnas Belanda. (Instagram/virgilvandijk)

Bolatimes.com - Pelatih Liverpool Juergen Klopp cemas setelah melihat anak asuhannya, Virgil van Dijk jalan terpincang-pincang saat membela Timas Belanda.

Van Dijk tampak terpincang-pincang usai laga Belanda vs Turki di gelaran Kualifikasi Piala Dunia 2020 pada Selasa (7/9/2021) lalu.

Mengetahui hal itu, Juergen Klopp langsung mengontak Van Dijk untuk mengetahui kondisinya. Ia pun lega setelah mendapat balasan dari bek andalan Liverpool itu.

Baca Juga:
Pulang ke Old Trafford, Ronaldo Ngaku Siap Tancap Gas Bukan Mau Berlibur

"Soal Virgil, tentu itu momen yang menakutkan, kalian bisa bayangkan. Saya langsung mengirim pesan selepas pertandingan itu, 'Kamu baik-baik saja?', 'Ya.', '100 persen?', '200 persen.', 'Coba kirim video kamu tidak pincang...', 'Saya cuma sedikit terpincang-pincang, " kata Klopp seperti dikutip dari laman resmi klub via Antara, Jumat (10/9/2021).

"Lantas dari bus dia menelepon saya dan bilang, 'Boss, saya baik-baik saja!' Saya jawab, 'Lalu kenapa kamu terpincang-pincang?', Dia jawab lagi, 'Istri saya juga bertanya hal yang sama!' Jadi, itu memang momen yang sukar dipercaya, tapi di luar itu, semuanya baik-baik saja," tambahnya.

Setelah saling bertukar pesan, Klopp pun memastikan kalau Virgil van Dijk kondisi segar buar setelah menjalankan tugas negara.

Baca Juga:
Cekcok Pemain di Laga Polandia vs Inggris, Disebut Bukan karena Rasisme

Dia bilang, Van Dijk kemungkinan bisa diturunkan ketika Liverpool melakoni laga lanjutan Liga Inggris dan bertandang ke Elland Road menghadapi Leeds United pada Minggu (12/9) besok.

Selain Van Dijk, Klopp juga memastikan talenta muda Harvey Elliott, yang sempat mengalami cedera sehingga dipulangkan dari skuat timnas Inggris U-21, kini dalam kondisi baik.

Hal yang sama juga disebutkan Klopp untuk Naby Keita yang sempat menimbulkan kekhawatiran karena negaranya mengalami kudeta militer saat ia membela timnas Guinea.

Baca Juga:
Situasi Pandemi, Jepang Mundur Jadi Tuan Rumah Piala Dunia Antarklub 2021

Kendati begitu, ada pemain Liverpol yang menjalani pemulihan akibat cedera. Mereka adalah
Roberto Firmino dan Takumi Minamino yang pulang dari timnas Jepang dalam keadaan tak bugar.

Saat ini, Liverpool menempati posisi kelima klasemen dengan raihan tujuh poin dari tiga pertandingan awal musim tanpa satu kekalahan pun.

Baca Juga:
Hadapi Persela, Persib Bandung Sudah Diperkuat Geoffrey Castillion

Load More