Irwan Febri Rialdi
Jorginho bersama Timnas Italia di Euro 2020. (Carl Recine/AFP)

Bolatimes.com - Juventus rupanya sempat berhasrat untuk mendatangkan gelandang Chelsea dan Timnas Italia, Jorginho, ketika masih ditangani oleh Maurizio Sarri. Hal ini diungkap oleh agen sang pemain, Joao Santos.

Dikutip dari football-italia, Senin (6/9/2021), Joao Santos sebagai agen dari Jorginho mengatakan Juventus pernah mempunyai kemungkinan untuk mendatangkan kliennya, tepatnya pada bursa transfer musim panas 2019.

"Dulu ketika Sarri adalah pelatih, ada kesempatan Jorginho akan datang ke Juventus," ungkap Santos kepada Radio Bianconera.

Baca Juga:
Kisah Atlet Berkuda Didepak dan Dicap Sebagai Pengkhianat Negara

Santos melanjutkan, direktur dari Juventus sudah melakukan pendekatan karena adanya kesempatan saat itu. Jorginho sendiri memang pernah jadi anak didik Sarri di Napoli.

Selanjutnya, Santos menilai saat ini Jorginho memiliki kesempatan untuk mendapatkan Ballon d'Or karena raihan trofi yang sudah ia dapatkan tahun ini.

"Direktur Juventus sudah melakukan pendekatan, itu dulu ada kemungkinan. Saya pikir Jorginho memiliki kesempatan bagus untuk memenangi Ballon d'Or, karena kami biasanya berpikir Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo, tapi tahun ini tidak ada yang memenangkan lebih dari Jorginho," celoteh Santos.

Baca Juga:
Tangisan di Depan Presiden Berbuah Hasil, Barcelona Pertahankan Umtiti

Santos menjelaskan, Jorginho menyimpan keinginan untuk kembali ke Italia namun sang gelandang sentral masih terikat kontrak di Chelsea, dan ingin berusaha memenangi Piala Dunia 2022 terlebih dahulu bersama Italia.

Ia dan Jorginho akan melihat situasi bursa transfer ke depannya serta apa situasi yang terjadi di tempat lainnya.

"Dia memiliki kontrak dengan Chelsea sampai 2023. Tentu saja adalah mimpi baginya untuk kembali ke Italia, diharapkan setelah memenangi Piala Dunia," beber Santos.

Baca Juga:
Bintang Muda PSS Sleman Bersyukur Bisa Tahan Imbang Persija

"Kami harus melihat apa yang akan terjadi pada bursa transfer beberapa tahun ke depan dan apa situasi yang ada," tukasnya.

Jorginho tahun itu memang menjalani kesuksesan di level klub serta timnas, di mana ia berhasil membawa Chelsea menjuarai Liga Champions dan Timnas Italia kampiun Euro 2020.

Jorginho baru-baru ini bahkan sukses menyabet gelar pemain terbaik Eropa versi UEFA mengalahkan rekannya di Chelsea, N'Golo Kante dan gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne.

Baca Juga:
Potret Millen Cyrus Ikut Main Futsal Bareng Atta, Glowing Banget!

(Suara.com/Rully Fauzi)

Load More