Irwan Febri Rialdi
Liverpool ditahan imbang Chelsea 1-1 di pekan ketiga Liga Inggris. (PAUL ELLIS / AFP)

Bolatimes.com - Chelsea didakwa oleh Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) atas dugaan tidak bisa mengendalikan pemain, buntut dari keributan dalam pertandingan pekan ketiga Liga Inggris 2021/2022 ketika melawan tuan rumah Liverpool, yang berakhir imbang 1-1 pada Sabtu (28/8/2021) lalu.

Keputusan FA diambil terkait dengan dua insiden sebelum turun minum, ketika bek kanan Chelsea, Reece James, diusir keluar lapangan dan Liverpool mendapat hadiah penalti.

Kiper Chelsea, Edouard Mendy dan bek Antonio Rudiger juga mendapat kartu kuning karena melakukan protes keras terhadap keputusan wasit.

Baca Juga:
Lionel Messi Ogah Tukar Jersey, Pemain Reims Curhat Pilu

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, kemudian mengatakan bahwa dia tidak senang dengan wasit tersebut.

Wasit Anthony Taylor memberikan penalti dan memberikan kartu merah langsung kepada James setelah hanya melihat sebentar handsball sang pemain melalui monitor VAR di pinggir lapangan.

Chelsea memiliki waktu hingga Jumat (3/9/2021) waktu setempat untuk merespons keputusan FA tersebut.

Baca Juga:
Pamer Kopi dan Teh, Intip Momen Rekrutan Baru Chelsea saat Liburan di Bali

"Chelsea FC telah didakwa dengan dua pelanggaran Peraturan FA E20.1 setelah pertandingan Liga Inggris melawan Liverpool FC pada Sabtu lalu," demikian pernyataan FA.

"Diduga bahwa Chelsea FC gagal memastikan para pemainnya berperilaku tertib pada menit ke-48 (45+3') babak pertama dan setelah peluit turun minum."

[Antara]

Baca Juga:
Ngamuk, Virgil van Dijk Usir Fans yang Minta Foto di Sesi Wawancara

Load More