Irwan Febri Rialdi
Logo Serie A Italia musim 2019/2020. (Twitter/@LegaSerieA)

Bolatimes.com - Lazio mengawali Serie A Italia musim 2021/2022 dengan apik. Untuk pertama kalinya sejak 2010, klub itu menutup satu pekan pertandingan dengan menduduki puncak klasemen Liga Italia.

Terakhir kali skuad Biancocelesti melakukan hal itu saat menutup pekan ke-10 musim 2010/11.

Naiknya Lazio ke puncak tidak lepas dari kemenangan telak 6-1 yang mereka bukukan saat menjamu Spezia di Olimpico dalam rangkaian laga pekan kedua, Sabtu (28/8) kemarin.

Baca Juga:
Profil Sheriff Tiraspol, Klub Debutan UCL dari Negara yang Tak Diakui PBB

Lazio menggusur juara bertahan Inter Milan, yang sehari sebelumnya juga menang 3-1 atas Verona, berbekalkan keunggulan selisih gol. Lazio surplus tujuh, Inter hanya surplus enam.

Inter berbagi tempat di posisi kedua dengan tim ibu kota lainnya, AS Roma, yang pada Minggu malam waktu setempat (Senin WIB) melumat habis klub promosi Salernitana 4-0.

Lantas di posisi keempat terdapat AC Milan yang juga meraih kemenangan saat melakoni laga kandang pertamanya musim ini dengan skor meyakinkan 4-1 kontra Cagliari.

Baca Juga:
Profil Benjamin Mendy, Bek Man City yang Tersandung Kasus Pelecehan Seksual

Napoli menjadi satu tim lain yang sukses mengumpulkan enam poin penuh dari dua laga pertama, selepas membawa pulang kemenangan 2-1 dari markas Genoa dan kini duduk di peringkat kelima.

Nasib bertolak belakang dialami Juventus yang dipecundangi tim promosi Empoli 0-1 pada Sabtu (28/8) kemarin, tak sampai 48 jam setelah terlibat drama transfer kepergian megabintang Cristiano Ronaldo.

Juventus masih nirmenang dan duduk di urutan ke-12 klasemen dengan raihan satu poin.

Baca Juga:
Raffi Ahmad Foto Bareng Imam Turki di Hagia Sophia, Netizen: Masya Allah

Bagi Juventus jeda internasional dua pekan ke depan jelas jadi kesempatan untuk beranjak dari drama transfer Ronaldo, jika tak mau semakin tertinggal dalam kompetisi papan atas.

Berikut klasemen terbaru Serie A Italia:

Klasemen terbaru Serie A Italia. (Dok. Flashcore).

(Antara)

Baca Juga:
Kelar TC di Turki, Raffi Ahmad Optimis Rans Cilegon FC Promosi ke Liga 1

Load More